Gaya Hidup

MENARIK.Wisata Hutan Mangrove Pantai Logending Kebumen


30 June 2017, 5:59
Dilihat   2.6K

Nusantarakini.com, Gombong

Kabupaten Kebumen adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki banyak destinasi wisata alam.

Salah satu destinasi wisata yang belum lama dikembangkan ini adalah wisata hutan mangrove. Wisata ini sangat menarik karena selain bisa menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat, juga bisa menjadi lokasi konservasi lingkungan dan edukasi.

Lokasi wisata mangrove ini terletak di pantai Logending, kecamatan Ayah. Cukup mudah untuk menjangkau tempat wisata ini. Lokasi wisata ini terletak di pesisir selatan kota Gombong. Bila kita melalui jalur selatan dari arah Purwokerto menuju Jogjakarta, sebelum masuk kota Gombong, tinggal belok kiri, sejalan ke arah obyek wisata Goa Jatijajar. Kira-kira 20 Km dengan jalan yang cukup mulus kita bisa mencapai lokasi.

Pada saat lebaran, wisata ini ramai dikunjungi wisatawan lokal dari masyarakat di sekitar kabupaten Kebumen. Di lokasi wisata Mangrove ini, wisatawan bisa melihat secara langsung rimbunnya hutan mangrove. Wisatawan juga bisa menyusuri hutan mangrove dengan mendayung menggunakan kano.

Namun pengelolaan obyek wisata ini belum dilakukan secara profesional. Pelayanan nampaknya masih dikelola oleh beberapa kelompok masyarakat dan individu. Misalnya pelayanan perahu antar jemput wisatawan ke lokasi sering tidak terkoordinasi antar pengelola. Akibatnya sering terjadi salah paham antara wisatawan dengan pengemudi perahu yang meminta dua kali ongkos.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu