Ini Profil Bobby Nasution Calon Suami Puteri Presiden Jokowi

Nusantarakini.com, Jakarta –

Putri Presiden Jokowi dikabarkan sudah mengikat janji pernikahan dengan seorang anak muda bernama Bobby Nasution. Kahiyang, puteri Presiden tersebut, menunjukkan sebentuk cincin di jemarinya.

Tapi banyak yang penasaran, siapakah anak muda calon mantu Presiden RI tersebut?

Namanya Bobby Afif Nasution. Dia adalah putera mendiang Dirut PTPN IV, Erwin Nasution, yang menghembuskan nafas terakhir pada Rabu, 18 Januari 2017 di Medan, Sumatera Utara.

Saat itu, Kahiyang rupanya sempat melayat ke rumah duka. Selama di Medan, Kahiyang dikawal sejumlah Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Bobby lahir di Medan, 5 Juli 1991. Putera ketiga dari tiga bersaudara, pasangan dari alm. Erwin Nasution dan Ade Hanifah Siregar. Kakak sulungnya bernama Poppy Dewinta Mayang Sari Nasution, dan kakak kedua bernama Inge Amelia Nasution.

Bobby Afif Nasution merupakan mahasiswa Program Magister Bisnis di Institut Pertanian Bogor (IPB). Kahiyang Ayu pun sama-sama sekampus dengan Bobby.

Bobby menyelesaikan pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak tahun 2003 dan pendidikan menengah di SMP Negeri 22 Bandar Lampung pada tahun 2006. Pada tahun 2009, lulus dari SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

Setelah itu, dia masuk IPB pada program Sarjana Mayor Agribisnis di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, IPB, dan lulus pada 2014.

Selain di IPB, Bobby Nasution juga menggeluti dunia sepak bola. Dia pernah menjadi manager klub sepak bola Medan Jaya. Di bawah kepemimpinan Bobby sebagai manajer, PS Medan Jaya kala itu optimis lolos dari penyisihan Grup II dalam Kompetisi Divisi I Liga Indonesia (LI). (sed)