Nasional

LAGI-LAGI. Afi Nihaya Melakukan Plagiasi. Netizens Mencibir


11 June 2017, 6:17
Dilihat   3.1K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Afi Nihaya tampaknya belum habis masa kontroversialnya. Siswa SMA yang diundang bertemu oleh presiden Jokowi atas prestasinya sebagai plagiat ini kembali dicibir oleh netizens. Pasalnya, ia ketahuan kembali melakukan plagiasi status di Facebook.

Kali ini, anak yang telah dijadikan alat propaganda politik oleh kelompok kepentingan politik tertentu ini menulis status dengan judul ‘Warung Makan’. Dalam status tersebut Afi tidak menyebut bahwa statusnya tersebut adalah hasil copas dari status milik Lembaga Perlindungan Konsumen CELEBES.

Bukti plagiasi Afi Nihaya ini diunggah oleh akun facebook Retno Riri Utari. Dalam akun FB-nya, Retno mengatakan bila postingan Afi persis sama dengan milik Lembaga Perlindungan Konsumen. Retno juga sudah menulis komen di akun FB asli milik Afi namun belum ada komentar atau penjelasan dari Afi. “Saya tadi komen di Fb aslinya Afi ,kok postingan mu sama dgn Lembaga Perlindungan konsumen, tapi Afi belum menjawab komen saya, mungkin masih Bobo..” tulis Retno.

Dengan nada bercanda Retno bertanya siapa yang sebenarnya melakukan plagiasi. Apakah mungkin Lembaga Perlindungan Konsumen CELEBES yang melakukan plagiasi?. “Sah-sah saja kalau kita share dari siapa, copas, atau mungkin Lembaga Perlindungan Konsumen CELEBES yg plagiat 😂😂” tulis Retno.

Dalam statusnya Retno juga menyertakan foto skrinshut dari status Lembaga Perlindungan Konsumen CELEBES dan status FB Afi. Dari foto tersebut memang nampak sama persis tulisan kedua akun FB tersebut. Memang bila melihat dari foto tersebut sulit dibantah bahwa Afi melakukan plagiasi terhadap status Lembaga Perlindungan Konsumen CELEBES.

Wajar saja bila kemudian Afi mendapat kecaman dari banyak netizens. “Copas terus biar nanti jadi duta copas nanti wkwk,” tulis Akun Sudir Sac. Yang lain, akun Muhammad Neveed Ali Ellalfi menulis, “Generasi penerus Nusron Purnomo”.

Hingga tulisan ini ditulis, redaksi belum menerima penjelasan dari Afi Nihaya menyangkut tulisan di status FB-nya. Benarkah Afi kembali melakukan plagiasi? Atau Lembaga Perlindungan Konsumen CELEBES yang mencontek status milik siswa anak SMA ini? Kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu