Gaya Hidup

Begini Rasanya Gulai Kambing Paling Wuenak di Bekasi


25 May 2017, 10:04
Dilihat   2.5K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Adakah gulai kambing tanpa aroma kambing? Ada. Adanya di Bekasi.

Gulai daging kambing ini dibuat oleh Adib Amrullah, seorang pengusaha akikah di Bekasi.

Aroma daging kambing lenyap karena teknik masak berikut. Pertama, sebelum digulai, daging kambing direbus setengah matang terlebih dahulu. Kemudian airnya ditiriskan dan daging rebusan itu dicuci kembali.

Setelah itu, masuk tahap kedua, daging kembali dimasukkan ke kuali dan masuk ke tahap gulai. Bumbu gulai yang sudah siap, dimasukkan hingga daging matang dan siap saji.

Hasil dari teknik masak ini, daging kambingnya jadi empuk, aroma kambingnya hilang. Yang tersisa rasa maknyusnya saja.

NK sudah mencicipi langsung gulai kambing Mas Adib ini. Rasanya benar-benar gurih dan manis. Dagingnya ketika digigit terasa lembut. Daging cenderung memisah dari tulang. Begitu lembutnya, hanya dalam empat kali kunyah, daging sudah siap masuk ke kerongkongan dan seterusnya ke lambung.

Lain lagi dengan penanganan masakan sate. Sate yang sudah siap dibakar dan sudah dalam kondisi tertusuk, dilumuri nanas. Nanas ini berfaedah membuat aroma kambingnya hilang dan sifat daging menjadi lembut.

Adib Amrullah dengan bendera usaha Gerai Akikah memang sudah lama menekuni usaha kuliner ini. Setiap hari minimal dia menghabiskan rata-rata empat ekor kambing.

Banyak pelanggan akikah dan pesta memesan masakannya karena kemasyhuran kelezatannya.

Dia juga bisa menyediakan kambing guling bagi pesta-pesta eksklusif. Bila Anda tergiur sajian kuliner dengan gulai kambing, sate dan kambing guling, Anda tidak salah lagi untuk memilih Gerai Akikah sebagai favorit di Bekasi. Gerai Akikah dapat dihubung ke: 081328270597 – Adib. (gtr)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu