Teknologi

Drone China ini Sanggup Angkat 1 ton Paket Pesanan


24 May 2017, 20:21
Dilihat   810

Nusantarakini.com — Perusahaan eceran online, jd.com, 22 Mei 2017, sebagaimana disampaikan Recode, mengumumkan rencananya untuk mengembangkan drone yang sanggup membawa satu ton paket dari dan ke bagian wilayah negeri. Drone itu bergerak dengan jalur tetap dengan dikendalikan oleh remote. Drone ini sanggup terbang sejauh 186 mil atau hampir 300 kilometer jauhnya.

Dari sisi bisnis, drone ini berfungsi untuk memperluas pasar ke wilayah-wilayah pedesaan dengan biaya kirim yang lebih terjangkau. Ongkos kirim barang via drone lebih murah 70% dibanding dengan pengiriman lewat truk.

Amazon telah membuat drone yang berfungsi sama yaitu mengantar pesanan ke pelanggan. Tetapi drone yang dikembangkan jd.com itu jauh lebih besar dan menjangkau wilayah yang lebih jauh. Drone buatan amazon lebih diperuntukkan untuk mengantarkan pesanan di dalam kota. Sendangkan drone jd.com bisa lintas kota.

jd.com telah mencoba drone ini akhir tahun lalu. Dan pada Januari 2017, mereka mempunyai 20 rute tetap. Akhir tahun ini rencananya, rute akan bertambah hingga 100.

Bedanya lagi dengan drone amazon, drone jd ini tidak mengantar paket langsung ke pemesan, melainkan mengantar ke petugas daerah. Petugas daerah inilah yang kemudian yang mengantar ke pelanggan langsung. Hal ini dilakukan karena kapasitas muatan drone ini sangat besar, sehingga barang yang diangkut itu bukan pesanan satu orang tapi pesanan beberapa orang.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu