Nasional

Kenalin! Yusuf Mansur, Jimly, Arifin Ilham, Dahnil, dkk Siap Kerjasma dengan Taipan


18 April 2017, 9:18
Dilihat   1.7K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Di tengah menguatnya gerakan umat Islam menuntut keadilan, tiba-tiba sejumlah petinggi dari kalangan Islam bertemu dengan Presiden Jokowi. Kontan saja pertemuan itu sarat aroma sabotase moral terhadap bangkitnya pergerakan umat. Sebabnya adalah isi pertemuan mereka bagaimana merancang aliansi ekonomi politik dengan para taipan. Padahal sasaran perjuangan umat yang menderita selama ini adalah para taipan itu.

Seperti keterangan yang disampaikan oleh Yusuf Mansur, salah satu yang ikut bertemu, Jokowi meminta tanggapan kepada para ulama dan tokoh Islam terkait dengan rencana kemitraan antara taipan dengan ormas dan institusi ke-Islam-an.

“Presiden minta tanggapan, apakah berkenan dibangun kemitraan antara taipan dengan ormas, dengan institusi-institusi ke-Islam-an. Presiden mau memaksa taipan-taipan untuk bekerja sama, beraliansi strategis di ekonomi, di muamalah dengan para kyai, para ulama, para pesantren,” katanya.

“Kalau dari taipan enggak ditanya kata Presiden. Karena dari taipan itu paksaan, jadi Presiden memaksa. Tapi kalau yang menerima ajakan ini kan Presiden perlu bertanya, tadi Presiden bertanya apa tanggapannya, dan bagaimana pendapatnya. Jadi nanti akan ada kerja sama ekonomi yang modalnya itu dari para taipan,” tambah Yusuf.

Selain soal kerja sama ekonomi, lanjut Yusuf, pertemuan tersebut juga membahas soal kebhinnekaan dam radikalisme.

Para petinggi dan tokoh yang hadir dalam pertemuan ini di antaranya, Ketua MUI Ma’ruf Amin, ustaz Yusuf Mansyur, ustaz Arifin Ilham, cendikiawan muslim Jimly Asshiddiqqie, Mahfud MD, Hamdan Zoelva, Ketua Pemuda Muhammadiyah, dan Dahnil Anzar Simanjuntak. (frt)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu