Nasional

Tambah Lagi Barisan Anies-Sandi, Warga NU DKI Deklarasikan Dukungannya

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Relawan Pemenangan Anies-Sandi Nahdlatul Ulama (PASNU) DKI mendeklarasikan dukungannya secara resmi terhadap pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Gedung Serba Guna Cendrawasi, Jalan Cendrawasi Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, ‎Rabu (5/4/).

Mengutip Republika.co.id, deklarasi yang dihadiri oleh ribuan warga dari berbagai lintas masyarakat ibu kota, mulai dari ibu-ibu, pelajar, mahasiswa, tokoh masyarakat, hingga sesepuh NU DKI itu, digelar salah satunya untuk menjaga persatuan umat di Ibu Kota.

Deklarasi tersebut juga dihadiri seluruh kordinator relawan PASNU se DKI Jakarta, yaitu koordinator PASNU Jakarta Barat,‎ KH Fahrurrozi, kordinator PASNU Jakarta Pusat, KH A Kasir, kordinator PASNU Jakarta Selatan, KH Abd Rozak, kordinator PASNU Jakarta Timur, KH Fathonah, kordinator PASNU Jakarta Utara, KH Ali Mahfud, dan kordinator PASNU Kepulauan Seribu, Ustaz Fahrur.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kami warga Nahdliyyin memutuskan untuk mendukung dan memenangkan Anies-Sandi sebagai pemimpin Gubernur dan Wakil Gubernur DKI,” ucap Koordinator NU Jakarta Barat,‎ KH Fahrurrozi saat membacakan deklarasi tersebut.

Menurut Fahrurrozi, dukungan tersebut diberikan lantaran Anies-Sandi memiliki visi, misi dan program yang berpihak kepada umat, khususnya terhadap warga Nahdliyyin DKI Jakarta.

“Program KJP Plus, KJS Plus, DP Rumah Nol Rupiah, Program OK OCE, Program pemakmuran masjid, peningkatan kesejahteraan marbot masjid hingga memperhatikan guru-guru mengaji. Lantas nikmat mana lagi yang akan kita dustakan,” ungkap Fahrurrozi.

Dia optimis, komitmen Anies-Sandi akan dapat mempersatukan umat yang ada di ibu kota, serta dapat mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan warga Nahdliyyin dalam bingkai keragaman warga Ibu Kota.

“Yang tak kalah penting dan krusial adalah, pasangan Pak Anies dan Pak Sandi memiliki itikad kuat dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Insya Allah, di bawah kepemimpinan beliau, tradisi Islam Ahlussunnah Wal Jamaah di Jakarta akan terpelihara dengan baik,” kata Fahrurrozi dalam sambutannya yang dihadiri Anies juga.

Sementara itu, Anies Baswedan dalam menanggapi deklarasi dukungan tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar NU di DKI Jakarta.

Menurut Anies, dukungan warga dari ormas Islam terbesar di Tanah Air itu menambah semangat luar biasa untuk bersama-sama menyelamatkan persatuan dan kerukunan warga yang belakangan mulai retak.

“Mari kita rajut tenun kerukunan kita. Kedepan warga Jakarta tidak boleh dikotak-kotakkan lagi,” kata Anies penuh semangat.

Sementara itu, Rais Syariah Cabang Jakarta Barat KH Abdul Rahman Soleh menyampaikan, bahwa keputusan ini merupakan perintah dari Rois Suriah. Rois sendiri adalah penjaga kemulian, sebagaimana hasil muktamar Lirboyo 30 di kediri, Jawa Timur.

“Pilihan ini merupakan hal yang wajib, memilih gubernur muslim,” ucapnya.

KH Soheh memberikan alasan, berbeda dengan paslon lain, Anies-Sandi mampu menciptakan kerukunan umat beragama, selain itu keduanya pantas dipilih karena menjaga Ahlusunnah Wal Jamaah di Jakarta. [mc]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top