Pilkada DKI

Meski Diulang, Ahok-Djarot Keok Lagi di TPS 29 Kalibata. Ini Buktinya

Nusantarakini.com, Jakarta-

Pencoblosan ulang terpaksa dilakukan di tempat pemungutan suara (TPS)  29, Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (19/2), karena Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menemukan pelanggaran di TPS tersebut.

Ketua KPPS TPS 29 Kalibata, Zaki Mubarak mengatakan, pemungutan suara terpaksa diulang karena dalam pemungutan suara yang dilakukan pada Rabu 15 Februari 2017 ada sedikit kesalahan komunikasi antara pihak KPPS dan Panwaslu.

“Jadi ada dua warga yang menggunakan hak pilihnya untuk orang lain. Dia memakai KTP dari kakaknya yang ada di Kanada. Karena kakaknya tak ingin kehilangan suaranya, dia memberikan kuasa kepada adiknya. Akhirnya kita rundingkan dengan seluruh saksi, dan saksi menyetujuinya,” ujar Zaki di lokasi, Minggu (19/2) seperti yang dilansir Kabar3.

Seperti diketahui, penghitungan suara 15 Februari 2017 kemarin, di TPS tersebut pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang telak dengan perolehan 345 suara. Kemudian disusul Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni 77 suara, dan paling buncit perolehan Ahok-Djarot sebanyak 29 suara.

Sedangkan hasil perolehan suara pada pencoblosan ulang hari ini, pasangan Anies-Sandi makin digdaya dengan meraup 385 suara, Ahok-Djarot anjlok hanya meraup 19 suara, dan Agus-Sylvi hanya memperoleh 7 suara. (mc)

IMG-20170219-WA0134a

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top