Nasional

Ahok Menang, Revolusi di Depan Mata?

Nusantarakini.com, Jakarta – Menurut pelbagai quick count,  Ahok –  Jarot dipastikan menang bersama Anis –  Sandi.  Dengan demikian, diperkirakan akan berlangsung putaran kedua.  Itu jika perolehan suara Ahok tidak sampai 50% plus 1. Kalau sampai,  maka menanglah Ahok tanpa dua putaran.

Lalu bagaimana jika Ahok menang?Diperkirakan akan mengkristallah kekecewaan dari pelbagai pihak, terutama sekali kelompok pendukung Agus.  Pasalnya,  sepuluh hari jelang pemungutan suara,  pihak Agus dengan sasaran SBY,  sengaja disudutkan dan digembosi secara opini.

Selain kelompok Agus,  umat Islam yang sejak awal kontra Ahok dengan sengit  diperkirakan akan kembali menentang kemenangan Ahok.

Bila demikian,  maka metode ekstra parlementer makin kencang dilancarkan.  Akhirnya tanda-tanda menuju revolusi akan menjelma di depan mata.

Kematangan psikologis untuk memasuki tahap revolusioner agaknya makin kuat.  Tinggal menunggu waktu dan momentum kapan pecahnya revolusi tersebut,  masih menunggu kapan pengumuman kemenangan itu dan kapan aksi revolusi itu dilangsungkan oleh kelompok kontra Ahok.  (sdg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top