Pilkada DKI

Petahana Ingkar Janji, Anies Siap Tunaikan!

Nusantarakini.com, Jakarta-

Dalam debat kandidat Gubernur DKI Jakarta 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017), calon gubernur nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan menyatakan siap ‘memikul’ janji politik petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang diucapkan lima tahun silam, saat mengikuti pilkada 2012.

Anies merespon jawaban Ahok tentang kebijakan yang dilakukannya terkait penataan kota. Sebelumnya, pada tahun 2012 silam Ahok sempat berjanji tidak akan melakukan penggusuran dalam menata ibukota. Bahkan, komitmen tersebut dituang dalam kontrak politik bersama warga Jakarta.

“Lima tahun lalu ada janji akan dibangun kampung deret di pinggir-pinggir sungai. Dimana janji itu? Dimana kontrak politik itu?” kata Anies seperti yang dilansir Teropongsenayan.com, Jakarta (13/1/2017).

“Saya datang ke tempat sama, ini kontrak politik itu. kami katakan, ‘Kami akan tunaikan itu’,” tegas Anies.

Mantan Mendikbud yang terdepak dalam jajaran Kabinet Jokowi ini berkeyakinan, janji tersebut bisa dilaksanakannya. Sebab, penataan kota tanpa penggusuran paksa telah berhasil dilakukan di beberapa daerah. Yogyakarta dan Malang misalnya, dimana pemda setempat bisa bermusyarah dan berdialog dengan warga yang tinggal di bantaran kali.

“Saya punya sahabat di Kali Code (Yogyakarta). Mereka (sekarang) sudah tinggal jauh dari pinggir sungai, karena diberikan pendidikan berkualitas, akses yang bagus,” pungkas mantan Rektor Paramadina. (mc)‎

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top