Nasional

RR: Gus Dur Pembela Minoritas Tertindas, bukan Minoritas Penindas


27 December 2016, 19:11
Dilihat   535

Nusantarakini.com, Jakarta-

Mantan Menko Maritim dan Sumber Daya Alam yang terdepak dari Kabinet Jokowi DR. Rizal Ramli alias RR mengatakan bahwa Gus Dur senantiasa membela minoritas yg tertindas, bukan minoritas  yg menindas.

Hal tersebut disampakan RR saat menghadiri acara Tahlil dan Manaqib Alm. Abdurrahman Wahid dalam rangkaian acara Haul ke-7 wafatnya Presiden RI ke-5 tersebut, Jakarta (27/12/2016).
Mantan menteri yang terkenal dengan jurus “Rajawali Ngepret” ini meminta semua pihak untuk lebih melihat Gus Dur dari segi pemikiran dan visinya yang sangat besar.

“Tidak melihat dari segi kontroversialnya,” ujar RR.

Lebih lanjut RR mengatakan bahwa  Gus Dur merupakan tokoh yang menjunjung tinggi plurarisme dan menghormati perbedaan. Tak hanya itu, kata RR, Gus Dur juga  pembela masyarakat minoritas. Namun, minoritas yang ditindas oleh kelompok tertentu.

“Gus Dur itu membela minoritas yang tertindas, bukan minoritas menindas,” pungkas RR seperti dikutip Rmol.co.

Acara Tahlil dan Manaqib Gus Dur itu diawali dengan Tahlil bersama yang dipimpin Anggota Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq; dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Manaqib (pembacaan sejarah) Gus Dur. (mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu