Nasional

SUBVERSI TERHADAP ISLAM


25 December 2016, 17:44
whatsapp-image-2016-12-25-at-8-23-22-am
Dilihat   301

Nusantarakini.com, Jakarta –

Subversi itu artinya bikin versi lain dari dalam untuk menghancurkan versi asli dan resmi. Gerakan subversi ini bisa dideklarasikan, atau berlangsung begitu saja secara diam-diam dan alamiah.

Subversi terhadap Islam pertama sekali dilancarkan oleh Musailamah al-Kadzdzab. Tapi musnah oleh ketegasan Abu Bakar.

Setelah itu muncul lagi subversi-subversi lain. Hingga muncullah aneka aliran dan kelompok dalam tubuh umat Islam.

Adapun subversi zaman sekarang terhadap Islam yaitu liberalisme Islam, sekularisme Islam, kapitalisme Islam, sosialisme Islam, dan bahkan Islam Nusantara jika hal itu akibatnya mengutamakan nasionalisme sempit ketimbang persaudaraan universal umat Islam.

Kendatipun bervariasi dan giatnya usaha subverwi terhadap ajaran Islam, namun tetap tidak bisa mengubah sumber versi asli dan resmi dari Islam itu sendiri, yaitu Al-Qur’an. Namun bukan berarti tidak ada usaha dari mereka untuk mengajukan versi lain dari Al-Qur’an, tetapi gagal total. Hal itu terbantu karena banyaknya Penghapal atau Hafidz Al-Qur’an. Jadi, jika ada yang lain dari isi Al-Qur’an, akan dengan cepat terdeteksi oleh para penghapal dan penguasa ilmu Al-Qur’an.

Beruntunglah umat Islam soal mekanisme alamiah pencegahan subversi di dalam Islam. Berlainan halnya dalam Yahudi dan Kristen. Subversi terhadap kitab sangat sulit dicegah. Itulah sebabnya, banyak yang memandang Kristen sekarang sudah berubah dari apa yang diajarkan oleh Nabi Isa as.

Trinitas misalnya, menurut pandangan Al-Qur’an tidaklah ajaran Nabi Isa. Dia lahir dari ciptaan pengikut-pengikut Nabi Isa. (sed)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Close
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu