Ekonomi

Ingin Melek Jasa Keuangan, Pengusaha Wanita Ikuti Kelas Edukasi WISE Commonwealth Bank-IWAPI


7 December 2016, 19:18
Dilihat   432

Nusantarakini.com, Jakarta-

Sebagai bagian dari langkah strategis mendukung pengusaha UKM wanita di Indonesia agar mampu membangun bisnis yang berkelanjutan, PT Bank Commonwealth (Commonwealth Bank) bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) hari ini mengadakan Kelas Edukasi WISE di Jakarta. Kelas yang diselenggarakan secara gratis ini juga akan diadakan di beberapa kota lain di Indonesia.

“Kami melihat banyak potensi pengembangan bisnis anggota IWAPI. Namun, umumnya, pengembangan bisnis UKM menemui tantangan di masalah pendanaan. Kelas Edukasi WISE diadakan untuk membantu anggota IWAPI menyiapkan bisnisnya dengan lebih memahami bagaimana menerapkan manajemen keuangan sehingga dapat memaksimalkan manfaat jasa-jasa keuangan,” kata Ida Apulia Simatupang – Director of Strategy, Digital Solution and Customer Franchise Commonwealth Bank dalam keterangan persnya, Rabu (7/12/2016).

WISE merupakan gerakan literasi keuangan khusus untuk wanita yang dicanangkan oleh Commonwealth Bank. Sejak diluncurkan pada 2014 hingga saat ini, Commonwealth Bank telah menjangkau sedikitnya 1.900 wanita Indonesia dalam berbagai kegiatan edukasi keuangan. Hal ini belum termasuk edukasi digital dengan aplikasi WISE apps yang dapat diunduh secara gratis di App Store dan Google Play Store. Saat ini, WISE apps telah diunduh setidaknya oleh 3.300 pengguna.

“Dengan Kelas Edukasi WISE bersama IWAPI, kami berharap bisa menjangkau lebih banyak wanita yang nantinya bisa menularkan ilmu ke pengusaha wanita di sekitarnya,” tambah Ida.

Beberapa materi yang dibagikan secara gratis dalam Kelas Edukasi WISE merupakan hal-hal fundamental terkait pengaturan keuangan untuk bisnis UKM. Misalnya, penyusunan catatan arus kas, laporan laba-rugi, juga neraca keuangan.

Selain membahas mengenai keuangan untuk bisnis, Kelas WISE juga mengajarkan mengenai Bauran Pemasaran 7P yang kependekan dari Product (Produk); Price (Harga); Place (Tempat);Promotion (Promosi); People (Karyawan); Process (Proses); Physical Evidence (Bukti Fisik). Pendekatan pemasaran ini diajarkan dengan tujuan membantu peserta Kelas WISE memanfaatkan cara paling efisien mengenalkan produk ke pasar. Salah satunya, terkait bagaimana mempromosikan produk melalui media sosial. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu