Nasional

Rawat Kemajemukan, Relawan Siap Sukseskan Pagelaran Akbar Budaya ‘Kita Indonesia’


3 December 2016, 17:50
Dilihat   923

Nusantarakini.com, Jakarta-

Dalam rangka merawat dan merayakan keberagaman sebagai salah satu kekayaan Indonesia, seluruh komponen pendukung pemerintahan Jokowi-JK yang tergabung dalam Aliansi Kebangsaan Indonesia, akan menyelenggarakan Pagelaran Akbar Budaya dengan tema “Kita Indonesia” yang akan dilaksanakan pada Minggu 4 Desember 2016, pukul 07.00-11.00 WIB di area Car Free Day sepanjang Jl. Jenderal Sudirman – M.H. Thamrin.

Relawan Jokowi-JK Penggerak #Indonesia Kita, Panel Barus mengatakan, Relawan Pendukung Jokowi-JK akan terlibat dan mendukung penuh acara tersebut.

“Beberapa hari ini berkembang wacana ‘Pagelaran 412’. Dan memang betul adanya bahwa kami sebagai relawan, yang juga bagian dari elemen bangsa menyambut gembira dan aktif terlibat dalam pagelaran tersebut,” kata Panel Barus dalam konferensi pers di ARTOTEL Thamrin Jl. Sunda Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2016).

Ketua Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) Wignyo Prasetyo mengatakan, Pagelaran Akbar “Kita Indonesia” yang akan diselenggarakan bersama ALIANSI KEBANGSAAN INDONESIA dimaksudkan untuk terus mengingatkan bahwa kita bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan majemuk.

“Kita dikaruniai kekuataan yang luar biasa, dengan lebih dari 17 ribu pulau, 300 kelompok etnis, lebih dari 1300 suku bangsa, dan puluhan keyakinan,” kata Wignyo.

“Bangsa kita berdiri di atas kemajemukan, itu yang harus kita jaga sampai kapanpun,” tambah Wignyo.

Sementara Relawan Jokowi-JK, Penggerak #KitaIndonesia lainnya Johanes Joko mengingatkan kembali bahwa sebagai bangsa yang majemuk agar terus menjunjung tinggi persatuan di antara keberagaman, demokrasi, dialog, musyawarah agar bangsa ini terus bergerak maju.

“Kami akan terus menjungjung tinggi persatuan di antara keberagaman, demokrasi, dialog, musyawarah agar bangsa ini terus bergerak maju,” tegas Johanes.

Lebih lanjut Panel Barus menjelaskan bahwa mereka akan mengemas acara tersebut dengan kegembiraan, fun, dan penuh kebahagiaan.

“Pada dasarnya kegembiraan dan kebahagiaan kita sebagai bangsa adalah modal dasar bagi kita untuk melangkah maju,” jelas Panel.

“Kami menghimbau kepada rakyat Jakarta untuk hadir dan rayakan kegembiraan ini,” tambah Panel.

Wignyo menghimbau supaya tetap menggalang perasatuan dalam kemajemukan. “Semoga Allah SWT, Tuhan yang maha pengasih memberikan jalan yang terang untuk bangsa ini agar mampu bergerak maju menuji Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur,” pungkas Wignyo menutup konferensi pers. (*mc)

 

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu