Nasional

Letjend (Purn) Geerhan Lantara: Berangkatlah Ke Jakarta, Lawan Penindasan


1 December 2016, 11:03
Dilihat   2.4K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Namanya Geerhan Lantara. Jenderal TNI ini menulis surat terbuka yang beredar luas di media sosial. Lebih lanjut isi suratnya dapat dibaca berikut ini.

SURAT TERBUKA

KEPADA YG TERCINTA ANAK CUCU PEJUANG KEMERDEKAAN

bismillahirohmaanirohiim

assalamualaikum warohmatullahi wa barokatu.

kawan-kawan sesungguhnya sejarah telah berulang, sebagaimana kakek nenek kita melihat tentara-tentara Inggris menyebar ultimatum diatas kota surabaya dengan pesawat terbang. kitapun telah melihatnya lagi pada tahun ini di Jakarta.

sesungguhnya sejarah telah berulang kawan, sebagaimana kakek nenek kita telah melakukan long march bersama pasukan Siliwangi dari Jogjakarta ke Ciamis pada tahun 1949. kita pun telah melihat long march santri-santri Islam dari Ciamis ke Jakarta.

sesungguhnya sejarah akan berulang kawan. belum genap 1 bulan negara kita merdeka, Bung Karno sebagai Presiden RI telah memanggil kakek nenek kita datang ke Jakarta untuk menghadiri rapat akbar, Ialu kakek nenek kita menyambut panggilan Bung Karno tersebut, 300.000 pemuda pemudi berkumpul pada tanggal 19 September 1945 di lapangan IKEDA (sekarang telah menjadi bagian dari lapangan Monas). memenuhi panggilan Bung Karno

sejarah telah berulang kawan. sebagaimana dulu kakek nenek kita di ancam, di halau, dan digembosi oleh Jepang agar tidak menghadiri Rapat akbar Ikeda. kita pun telah diancam, dihalau, dan digembosi dari menghadiri #aksi212

sejarah telah berulang kawan, sebagaimana kakek nenek kita telah mendengar orasi-orasi kebangsaan, orasi-orasi perjuangan dari Bung Karno, Bung Hatta dan Bung Tomo. kita pun telah mendengar orasi-orasi kebangsaan dan orasi-orasi perjuangan dari Bung Rizieq Syihab, Bung Bactiar Nasir, dan Bung Zaitun Rasmin.

pertanyaannya.

apa yang akan kita lakukan setelah melihat itu semua, apakah kita akan mengikuti jejak kakek nenek kita. atau kita akan berdiam diri dan membiarkan waktu dan sejarah membereskan masalahnya sendiri.

DEMI ALLAH TIDAK,

WAHAI ANAK CUCU PEJUANG 10 NOVEMBER.
WAHAI ANAK CUCU PASUKAN SILIWANGI.
WAHAI ANAK CUCU PEMUDA PEMUDA RAPAT IKEDA.

BUKTIKAN BAHWA KAMU ADALAH CUCU KAKEK MU
BUKTIKAN BAHWA KAMU ADALAH ANAK BAPAK MU

SEBAGAIMANA BAPAK DAN KAKEK KITA TELAH BERJUANG BERSAMA. MARI BERJUANG BERSAMA SEKALI LAGI.

BERANGKATLAH KE JAKARTA. LAWAN PENINDASAN, LAWAN PENJAJAHAN, LAWAN KETIDAKADILAN.

sesungguhnya Allah selalu berada pada pihak yang benar dan sabar.

ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR

Gunung Putri, 30 november 2016

Hormat dan cinta saya haturkan kepada kalian.

Geralz Geerhan Lantara.
anak, cucu pejuang.

NB. surat ini hanya untuk anak cucu pejuang, bukan untuk konsumsi anak cucu penjajah.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu