Nasional

Habieb Rizieq Ketemu MUI, Bahas Aksi Bela Islam III 2 Desember, Ini Hasilnya!


23 November 2016, 20:27
Dilihat   1.3K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Habib Rizieq bertemu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat membahas rencana Aksi Bela Islam Jilid III pada 2 Desember yang digadang-gadang dengan tagline Jum’at Kubro.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia KH. Anwar Abbas bahwa MUI secara resmi mengundang Habib Rizieq karena informasi tentang demo ini simpang-siur. Ternyata setelah bertemu dengan Habib, rencana demo akan lanjut.

Menurut pengakuan Habib Rizieq, kata Anwar, mereka tidak akan menggelar aksi di Istana Kepresidenan dan gedung DPR.

“Kata beliau begini, ‘kita tidak akan ke istana kita juga tidak akan ke DPR sebab kalau ke Istana dan ke DPR itu adalah simbol negara kalau kita ke sana nanti, kita bisa dicap sebagai makar. Padahal kita tidak akan melakukan makar,” jelas Anwar menirukan Habib Rizieq.

MUI pun bertanya soal teknis pelaksanaan demo pada 2 Desember mendatang tersebut.

“Beliau (Habib Rizieq) bilang, kita hanya akan duduk berdzikir di Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin dari pagi sampai sore, bahkan kata beliau peserta itu tidak boleh berdiri dan diharapkan duduk. Sebab kalau berdiri kan bisa macam-macam. Maka peserta diminta untuk duduk agar mudah dikendalikan, mereka nanti akan duduk bersaf-saf”, ungkap Anwar.

Habib Rizieq memastikan aksi yang akan dilakukannya tidak akan rusuh seperti demo 4 November. Ini adalah aksi super damai. Karena ummat hanya mengikuti sholat jum’at dan mendengarkan ceramah. Habib Rizieq selalu menekankan gambaran demo yang akan dilaksanakan tersebut. (sed)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu