Warkop-98

Surat Rakyat Nyang Pengen Ikutan 2 Desember Buat Kapolri Tito Karnavian


22 November 2016, 16:50
Dilihat   1.1K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Bapak sibuk, ye? Yaiyalah ngamanin massa jutaan nyang akan turun ke jalan. Tapi jangan hawatir, Pak. Jika bapak persuasi dengan lembut, Insya Allah justru poin buat bapak. Poin dari Allah dan poin dari rakyat. Gimane tidak, jutaan massa dengan segala risikonya ntu, dapat aman jinak di ibukota nanti.

Gini deh Pak. Kan rencana jum’at kubro 2 Desember sudah diumumin akan digelar di Semanggi hingga Depan Istana. Rakyat demen bangat mo ikutan jum’atan kren itu. Apalagi yang belum pernah haji, pengen ngerasain Pak suasananya haji.

Bapak Sih enak. Udah pernah haji. Kita mah belon. Nggak bisa ke Makkah…yah…setidaknya jum’at kubro di Thamrin, dah.

Bapak boleh deh ramein isu jum’at kubro itu kemana-mana. Tapi jangan pake serem dong, Pak. Bapak kok bilang makar, sih? Gimane mo makar, Pak…nyang dibawa cuman sajadah ame kopiah.

Suer kita mo jum’atan doang, kok. Mau dengar ceramahnya Habieb, tausiyahnya ulama, ame pengarahannya bapak kalau bapak hadir.

Dari pada bapak pusing soal demo, mending deh bapak siapin sajadah buat anggota. Entar tuh anggota kepolisian sekalian ikutan jum’at kubro. Anggota suruh dah sekalian tugas ngerapiin shaf jamaah. Kan cakep, tuh Pak.

Rakyat mah pengen bangat mau ikutan tuh jum’at kubro. Kali-kalinya ade di Indonesia selama Republik ada. Kan mantap, Pak. Masak tiap minggu bapak izinin jalan Thamrin ditutup untuk hepi-hepi, doang. Bahkan sejak Ahok, Sudirman – Thamrin kagak bisa lagi dinikmatin oleh rakyat yang kendaraannya cuma motor. Padahal itu jalan belum berubah namanya jadi Jalan Ahok kan, Pak.

2 Desember ntu, kite-kite rakyat mo rasain nikmatnya jum’atan di jalan Ibukota. Rakyat daerah juga mo ikut nikmatin. Kapan lagi Pak kasi hadiah buat rakyat untuk rasain nikmatnya kemerdekaan negeri mereka. Mosok yang nikmatin cuman pejabat dan konglomerat doang? Mosok yang nikmatin nyang pake mobil ngueng…ngueng…ngueng dikawal pake anggota Bapak.

Plis deh, Pak. Pasti kren deh jika bapak ikutan di shaf-shaf itu. Bayangin Pak, jutaan umat, tunduk bersimpuh kepada Tuhan di jalan Sudirman-Thamrin, di situ ada bapak. Kren kan Pak.

Kalau bapak ikutan, pasti Bapak di shaf pertama sama habieb dan ulama. Malah mungkin bapak akan kasi pengarahan. Cakep tuh pak.

Biar lebih cakep, suruh anggota terbangin drone untuk ambil gambar kite-kite. Jangan lupa kita selfie bersama ya, Pak.

*Dari Rakyat Nyang Pengen Hadir Jum’at Kubro di Thamrin

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu