Nasional

Chappy Hakim Didapuk sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia


22 November 2016, 1:09
Dilihat   834

Nusantarakini.com, Jakarta-

President and Chief Executive Officer Freeport McMoran, Richard C. Adkerson menunjuk mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Chappy Hakim sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. Richard dalam Interoffice Memorandumnya mengatakan penunjukan Chappy sudah melalui konsultasi dengan pemerintah Indonesia.

“Dengan gembira saya mengumumkan bahwa Chappy Hakim akan ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. Penunjukkan tersebut telah dilakukan setelah berkonsultasi dengan pemerintah Indonesia dan sedang dalam proses untuk memperoleh persetujuan resmi dari pemegang saham,” kata Richard dalam memo yang ditandatanganinya, Sabtu 19 November 2016.

Chappy Hakim telah menjadi penasihat senior Freeport sejak Agustus 2016. Menurut Richard, dalam Interface Memorandum itu, Chappy telah bergabung dengan PTFI setelah menyelesaikan karir di Angkatan Udara Indonesia. Richard juga menuliskan prestasi-prestasi Chappy Hakim sejak berkarir di militer.

Selain di TNI, kata Richard, pakar penerbangan ini juga pernah menjabat sebagai Ketua Tim Nasional Evaluasi Keselamatan dan Keamanan Transportasi, anggota staf ahli Menteri Perhubungan, dan penasihat di Asosiasi Aircraft Component Kementerian Perindustrian.

Lulusan Akabri Udara 1971 itu juga merupakan kolumnis dan pembicara di berbagai seminar baik nasional maupun internasional. “Lebih dari 15 buku tentang penerbangan dan pertahanan telah dihasilkannya,” kata Richard. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu