Nasional

Sinergi BUMN, PT Sang Hyang Seri dan PT Indah Karya Teken MoU


19 November 2016, 15:56
Dilihat   1.9K

Nusantarakini.com, Jakarta-

PT Sang Hyang Seri (Persero) dengan PT Indah Karya (Persero) telah sepakat menandatangani MoU pada hari Jumat, 18 Nopember 2016 di Sukamandi Jawa Barat. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Sang Hyang Seri (Persero) Syaiful Bahri dan Direktur PT Indah Karya (Persero) Nel Adianto.

Penandatangan MoU ini dilakukan berbarengan dengan agenda acara kunjungan kerja Dewan Komisari PT Sang Hyang Seri. Sehingga turut disaksikan oleh Direktur Produksi PT Sang Hyang Seri Gigih Dwikoranto, Komisaris Utama PT Sang Hyang Seri Mulyadi, dan Dewan Komisaris PT Sang Hyang Seri, Wignyo dan Yusrizal.

Penandatanganan kerja sama kedua BUMN tersebut berkaitan dengan penataan jaringan irigasi dari saluran sekunder sampai tersier di Sukamandi Jawa Barat. Panataan jaringan irigasi untuk mengairi hamparan tanah sawah seluas 3.150 hektar milik PT Sang Hyang Seri.

Dirut PT Sang Hyang Seri, Syaiful Bahri mengatakan, dengan penataan jaringan irigasi diharapkan penggunaan air dapat lebih efektif dan efisien sehingga beban biaya produksi dapat ditekan.
“Aset sawah yang seluas itu di Sukamandi harus bisa menjadi pusat “agro industri benih” dan “agrowisata” (eco tourist),” ujar Syaiful di Sukamandi Jawa Barat, Jumat (18/11/2016).

Di samping itu juga, lanjut Syaiful, tentunya harus bisa menjadi “show window” bagi Indonesia untuk pertanian modern yang terintegrasi.

“Sesungguhnya ini sudah dicanangkan sejak jaman pemerintahan Soeharto yang belum terealisasi hingga sekarang,” terang Syaiful.
“Oleh karena itu penataan jaringan irigasi perlu diperbaiki dengan teknologi yang modern, efisien dan efektif. Pemerintah perlu turut campur dalam perbaikan infrastruktur untuk merealisasikan cita cita luhur tersebut,” tambahnya.Anggota Dewan Komisaris PT Sang Hyang Seri, Wignyo, yang juga turut hadir menyaksikan penandatangan MoU tersebut mengapresiasi langkah tersebut. Wignyo berharap perbaikan-perbaikan irigasi tersebut akan dapat menjadi bagian dari strategi untuk langkah langkah besar pemerintah akan Swasembada dan ketahanan pangan.
“Dewan Komisaris sangat mengapresiasi penandatangan MoU ini, sehingga ke depannya diharapkan akan semakin besar manfaatnya,” kata Wignyo.

Sementara itu Komisaris Utama PT Sang Hyang Seri, Mulyadi mengatakan bahwa kerjasama tersebut sesuai dengan arahan Ibu Menteri BUMN tentang sinergi BUMN.
“Sudah saatnya BUMN-BUMN harus saling singergi dan bekerja sama di antara BUMN,” tegas Mulyadi.
“Dewan Komisaris mengapresiasi langkah langkah kerja sama yang beberapa waktu lalu juga telah terealisasi,
yakni kerja sama dengan Perum Percetakan Negara RI. Dalam waktu dekat akan ada kerjasama dengan dengan Perum Produksi Film Negara,” terang Mulyadi menutup keterangan persnya. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu