JNIB Dukung Karnaval Budaya NKRI

Nusantarakini.com, Jakarta-

Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) mendukung “Karnaval Budaya NKRI” yang akan diselenggarakan hari Minggu besok (20/11) di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat; tepatnya di kawasan Patung Kuda hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Ketua Umum JNIB Wignyo Prasetyo menegaskan, JNIB akan ikut terlibat penuh dalam acara tersebut. Karena, lanjut Wignyo, karnaval ini dirangkai dengan berbagai kegiatan seni budaya itu bermisi merawat dan menyiram perdamaian, toleransi, harmoni dan persaudaraan kebangsaan.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia berdiri dibatas berbagai etnis suku, agama dan berbagai keyakinan politik. Oleh karena itu, seluruh komponen bangsa harus tetap menjaga kebhinekaan dan keberagaman,” beber Wignyo memberikan alasan, Jakarta (19/11/2016).

Menurut Wignyo, bangsa Indonesia didirikan di atas fondasi Pancasila dan Pembukaan UUD 1945. Dua komponen yang selama ini menjadi perekat erat keberagaman bangsa ini. Dua fondasi ini, kata Wignyo, harus tetap utuh dan terjaga agar NKRI juga tetap utuh dan kuat.
“Bangsa ini akan bergerak maju menuju bangsa yang modern dan sejahtera. Oleh karenanya, butuh persatuan yang kuat. Bangsa ini harus tangguh agar bisa bergerak maju,” kata Wigy, panggilan akrabnya menutup perbincangan dengan Nusantarakini.com. (*mc)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *