Nasional

KB ALUMNI HMI-MPO: Jangan Toleransi Ahok Pemecah-belah Bangsa!


14 November 2016, 10:28
Dilihat   971

Nusantarakini.com, Jakarta – KB ALUMNI HMI-MPO mengeluarkan pernyataan terkait persoalan bangsa terkini. Ini poin-poinnya.

*PERS RILIS KELUARGA BESAR ALUMNI HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM-MAJELIS PENYELAMAT ORGANISASI (HMI-MPO)*

Menyikapi kasus penistaan Al-Qur’an yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan menyakiti hati umat Islam Indonesia sehingga memunculkan reaksi publik cukup panas dan eskalatif. Hal tersebut ditandai dengan unjuk rasa besar-besaran yang dilakukan di hampir seluruh wilayah di tanah air, terutama aksi damai akbar 4 November 2016. Aksi damai tersebut diikuti lebih dari satu juta umat Islam dari berbagai elemen dan golongan di Jakarta. Sebagai langkah penyelamatan Negara Kesatuan Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menjaga kerukunan, ketertiban masyarakat serta ketentraman hati umat Islam diseluruh wilayah Indonesia, maka dengan ini, keluarga besar Alumni HMI MPO (Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi) menyatakan sikap:

1. Menghimbau seluruh elemen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dengan tidak memberikan toleransi terhadap upaya-upaya pemecahbelahan bangsa seperti tindakan yang dilakukan pihak-pihak yang menista Al-Qur’an maupun yang mendukungnya.

2. Mendukung penuh sikap dan keputusan keagamaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyatakan bahwa Saudara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan penistaan Al-Qur’an dan ucapannya telah menyakiti umat Islam di Indonesia.

3. Menyerukan kepada umat Islam Indonesia bahwa MUI adalah rujukan umat Islam satu-satunya yang legal dan representatif umat Islam di Indonesia.

4. Menolak dan mengecam keras segala pernyataan yang menyatakan unjuk rasa 4 November ditunggangi kepentingan politik.

5. Mendesak pihak kepolisian bertindak cepat, tegas dan adil dalam memproses kasus penistaan Al-Qur’an oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

6. Keluarga besar HMI MPO beserta segenap elemen umat Islam akan terus mengawal kasus ini, hingga memenuhi rasa keadilan umat Islam.

7. Menolak segala bentuk pernyataan, sikap atau tindakan yang mengatasnamakan Forum Silaturahmi Alumni HMI Lintas Generasi , karena tidak mewakili alumni HMI.

Jakarta, 13 November 2016/13 Shafar 1438 H

Koordinator Keluarga Besar HMI MPO :
Dr. Aji Dedi Mulawarman

Majelis Syuro :
Ahmad Yani
M. Zainal Abidin Ura
Suharsono
Mastur Thoyib
Farid Al-Habsyi
Soetarjo Budisantoso
Arif Budiman
Syahrul Efendi Dasopang

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu