Nasional

Pernyataan Sikap dan Seruan Keluarga Besar HMI MPO Pasca Pembubaran Demo Sejuta Umat Bela Islam Bela Negara


5 November 2016, 10:03
Dilihat   942

Menyikapi berakhirnya demonstrasi sejuta umat yang baru berakhir dini hari 5 November 2016 yang berlangsung dari siang 4 November 2016 dari Mesjid Istiklal, Patung Kuda, depan Istana Negara dan kemudian massa bergerak menuju DPR/MPR, Keluarga Besar HMI MPO menyatakan sikap dan seruan sebagai berikut:

1. Bersyukur kepada Allah SWT bahwa massa demonstrasi telah disokong dan diikuti oleh jutaan umat Islam dari berbagai daerah yang didorong semangat penuh pengorbanan yang besar, persatuan, persaudaraan dan kebersamaan, hikmat, dan semangat kesukarelaan yang tinggi.

2. Berterima kasih kepada umat Islam seluruh dunia yang telah dengan sigap dan bermartabat menjawab seruan untuk membela kehormatan agama dan harga diri umat yang telah diremehkan dan diinjak-injak oleh kaum dan pendukung penista Al-Qur’an.

3. Mengapresiasi sebesar-besarnya atas kepemimpinan para ulama dan habaib, khususnya Habib Rizieq Syihab yang telah dengan tegar dan sabar memimpin jutaan umat Islam yang berdemonstrasi yang berakhir damai.

4. Mengapresiasi ketangguhan umat Islam yang berdemo dengan rute cukup panjang dan melelahkan dari Istiklal, Patung Kuda, Istana, hingga ke DPR/MPR dan sampai berakhir dini hari 5 November 2016 dengan semangat tanpa padam.

5. Mengapresiasi timbulnya tekad perjuangan dan akhlak yang baik berupa tindakan kebersamaan, saling berbagi dan saling melindungi, kedermawanan yang muncul secara spontan dari sesama massa dan pendukung unjuk rasa dari ummat.

6. Menyerukan kembali agar umat seluruhnya bersatu mengawal tuntutan demonstrasi yang sudah disuarakan untuk memenjarakan Ahok.

7. Menuntut agar percobaan pengacakan sinyal sehingga merepotkan informasi dan komunikasi diusut dan dibawa ke pengadilan.

8. Tetaplah berjuang, bersatu, dan meningkatkan keimanan dan solidaritas antar umat Islam dan jangan berpecah-belah.

Jakarta, 5 November 2016

Keluarga Besar HMI MPO

Aji Dedi Mulawarman (Penasehat)
Syahrul Efendi Dasopang (Penasehat)
Azwar Muhammad (Koordinator Nasional)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu