Survei SSI Prediksi Jika Pilgub DKI Dua Putaran. Siapa Sang Digdaya? BACA Hasilnya di Sini

Nusantarakini.com, Jakarta-

Lembaga Skala Survei Indonesia (SSI) menggelar survei popularitas untuk memprediksi putaran dua terkait Pilkada DKI Jakarta 2017. Hal ini karena sangat terbuka untuk terjadinya dua putaran, lantaran harus terpenuhi syarat 50% plus satu suara.

Berikut hasil survei SSI yang dipaparkan dalam rilis survei bertajuk ‘Adu Balap Menuju DKI-1’ yang digelar di Gado-gado Boplo, Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/10/2016).

Simulasi pertama digelar jika putaran kedua adalah Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga. “Pasangan yang banyak dipilih adalah Ahok-Djarot sebesar 33,3%, sementara pasangan Anies-Sandiaga 21,6%, dan tidak tahu/tidak menjawab/rahasia 45,1%,” papar Direktur Eksekutif SSI, Abdul Hakim.

Simulasi kedua jika putaran kedua adalah Ahok-Djarot dan Agus-Sylvana. “Hasilnya, Ahok-Djarot meraih 33,6% dan Agus-Sylviana Murni 24,0%, dan tidak tahu/tidak menjawab/rahasia 42,4%,” tambah Abdul Hakim.

Simulasi ketiga jika putaran kedua adalah Anies-Sandiaga dan Agus Sylviana. “Seandainya pilgub DKI Jakarta dua putaran pasangan Anies-Sandiaga serta pasangan Agus-Sylviana, maka pasangan yang banyak dipilih adalah Anies-Sandiaga 24,8% dan Agus-Sylviana Murni 21,1%, dan tidak tahu/tidak menjawab/rahasia 54,1%,” tandas Abdul Hakim seperti dilansir Detik.com.

Pengumpulan data survei SSI dilakukan dengan wawancara pada tanggal 6-11 Oktober 2016 di seluruh wilayah DKI, dengan metodologi multistage random sampling. Responden sebanyak 800 orang. Margin of error 3,46% dan tingkat kepercayaan 95%. (*mc)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *