Nasional

Sahabat Asli: Pemprov DKI Pro Pengembang, Warga Jakarta Tersakiti


23 October 2016, 11:19
Dilihat   1.2K

Nusantarakini.com, Jakarta-

DKI Jakarta sebagai Ibu Kota Negara merupakan miniatur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia. Pembangunan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta yang seharusya bisa dirasakan untuk kesejahteraan bersama seluruh lapisan masyarakat tetapi ternyata hanya untuk sebagian masyarakat kalangan mampu (elit) dan tidak berpihak kepada rakyat miskin (wong cilik).

Ketua Sahabat Asli, Nurmansyah mengatakan, terjadinya penggusuran paksa terhadap pemukiman warga yang tidak manusiawi ini selalu menghantui pikiran warga setiap hari, lalu kemudian pembangunan proyek reklamasi yang membuat para nelayan gelisah terhadap mata pencaharian nya untuk menutupi kebutuhan sehari-hari akan terancam oleh proyek tersebut.

“Keberpihakan Pemprov DKI Jakarta kepada pihak pengembang (kapitalisme) telah menyakiti hati masyarakat Jakarta sehingga terjadilah simbol-simbol perlawanan terhadap pemprov DKI Jakarta yang dilakukan oleh masyarakat yang tertindas,” kata Nurmansyah dalam keterangan persnya, Jakarta, ¬†Jumat (23/10/2016).

Pesta Demokrasi dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta (Pilgub) dalam waktu tiga bulan lagi akan dilaksanakan, disinilah saat nya warga Jakarta menentukan calon pemimpinnya untuk lima tahun kedepan.

“Kami sangat berharap kepada pasangan tersebut bisa memberikan sesuatu yang lebih baik kepada kota Jakarta dan tentu untuk seluruh lapisan masyarakat, agar bisa menghadirkan kota Jakarta yang bersahabat, Manusiawi, beradab, santun dan modern untuk seluruh warga Jakarta,” pungkas ketua salah satu relawan Agus-Sylvia ini. (*mc)

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu