Hebat! Tahun 2024 Kita Bisa Piknik Ke Planet Mars

NusantaraKini.com Guadalajara – Jutawan Elon Musk melalui perusahaannya SpaceX, ingin mengadakan program wisata ke Mars yang bisa dinikmati siapa saja. Saat ini SpaceX tengah mengembangkan roket besar untuk misi penjelajahan planet Mars.

Program ini akan diluncurkan pada awal 2024. Musk menjamin adanya petualangan luar biasa bagi siapa saja yang mendaftar ke SpaceX untuk berwisata ke Mars.

“Tapi risiko kematian akan tinggi. Tidak ada jalan lain. Pada dasarnya, apakah Anda siap untuk mati dan jika siap maka Anda kandidat yang akan pergi,”  ungkapnya pada pertemuan International Astronautical Congress di Guadalajara, Meksiko.

Dalam pertemuan tersebut, Musk  menekankan bahwa satu-satunya harapan umat manusia untuk kelangsungan hidup jangka panjang adalah menjadi spesies multiplanet. Miliarder ini selalu mengatakan, menempatkan manusia di planet merah merupakan tujuan akhir dari perusahaan luar angkasa pribadinya.

Awal pekan ini, SpaceX berhasil menyelesaikan tes api pertama dari mesin roket raptor yang akan mendorong pesawat luar angkasa ke Mars. (zar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *