Gaya Hidup

7 Rahasia Pramugari Pada Penumpangnya

NusantaraKini.com –Dalam setiap penerbangan, peran pramugari sangat penting untuk membuat anda merasa aman di udara. Tapi tahukah anda, faktanya ada beberapa rahasia yang tidak akan  pernah diungkapkan pramugarikepada para penumpang pesawat, mungkin anda akan terkejut saat mengetahui daftara rahasia tersebut. Apa saja itu? Berikut ulasannya untuk anda:

 1.Terdapat nampan abu rahasia di tiap penerbangan

Anda pasti paham bahwa merokok di atas pesawat sangat dilarang, namun demikian beberapa penumpang bermata jeli mungkin memperhatikan bahwa masih ada nampan abu yang tersedia. Itu digunakan untuk memadamkan setiap rokok yang telah dinyalakan oleh penumpang yang nakal, nampan tersebut terletak di pintu samping dekat tanda dilarang merokok.

2. Makanan tidak segar

Bukan rahasia bahwa makanan di pesawat seringkali tidak terasa cukup lezat. Tahukah anda penyebabnya? Ternyata makanan tersebut adalah makanan beku yang telah disimpan selama 72 jam, wajar kan kalau rasanya tidak enak lagi.

3. Obat mabuk udara tidak efektif jika diminum saat penerbangan

Seorang kru pesawat, Ishrat menyarankan untuk meminum obat mabuk udara sebelum pesawat terbang. Menurut pengakuannya, dia hanya memberikan obat mabuk perjalanan ketika dia perlu menenangkan seorang penumpang,

4.Bagian pesawat yang paling tidak higienis bukanlah toilet, tapi sabuk pengaman dan meja lipat di kursi

“Hal yang paling tidak higienis di pesawat adalah sabuk pengaman Anda, dan meja lipat di kursi,” ungkap seorang pramugari. Kursi pesawat mengandung kuman yang menyebabkan pilek, flu, infeksi Staph, atau norovirus, virus yang bisa hidup selama berhari-hari bahkan berbulan-bulan saat menempel di permukaan. Sekadar diketahui, meja di tiap kursi adalah bagian yang jarang dibersihkan oleh kru pesawat.

5. Perilaku buruk di penerbangan dapat memengaruhi nasib anda penerbangan berikutnya

Jika penumpang menjadi gaduh, kemungkinan pihak maskapai akan diberitahu. Hal ini bisa sangat memberatkan jika anda berencana untuk melakukan penerbangan lanjutan. Jika anda termasuk penumpang menjengkelkan, mereka akan menelepon dahulu ke gerbang depan dan memberitahu bahwa anda telah ketinggalan pesawat, akhirnya mereka bisa berangkat tanpa Anda.

6.Penerbangan pagi minim turbulensi

“Satu hal yang tidak akan diberitahu oleh pramugari adalah penerbangan pagi lebih baik karena udara tidak terlalu membuat pesawat berguncang,”  ungkap seorang pengguna Quora bernama Anya. jadi ketika bicara tentang pemesanan pesawat, semakin awal jam penerbangan semakin baik

7. Pendaratan yang mulus tergantung pada cuaca

Sebuah maskapai mengatakan bahwa sebaiknya penumpang berhenti menilai pilot tentang bagaimana mereka mengendarai pesawat “Pendaratan di saat hujan bisa sangat bergejolak, karena pesawat perlu menyentuh landasan pacu dengan keras untuk menghindari aquaplaning,” kata seorang pilot. Z

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top