Internasional

Woww, Cina Memulai Perburuan Makhluk Alien

NusantaraKini.com – – Cina sangat berambisi menemukan makhluk alien, ambisi tersebut berupaya diwujudkan dengan pembuatan teleskop raksasa, tak tanggung-tanggung 180 juta dollar digelontorkan guna membiayai proyek ambisius tersebut.

Teleskop yang berukuran 30 kali lebih besar dari lapangan sepak bola tersebut, serta memiliki 4.450 panel yang berfungsi sebagai reflektor, akan mulai dioperasikan pekan ini. Teleskop itu diberi nama Five hundrer meter Aperature Spherical Telescope (FAST).

Pemerintah Cina akan menggunakan fasilitas tersebut guna mencari tanda-tanda kehidupan di luar bumi, teleskop juga memantau pulsar jarak jauh, yaitu neutron bintang yang terpercaya ada kaitan dengan ledakan supernova.

Peng Bo dari National Astronomical Observation mengatakan, FAST memiliki kemampuan 10 kali lebih canggih dalam mendeteksi alien.

“FAST berpotensi untuk menelusuri keberadaan alien, 5 hingga 10 kali lebih canggih dari peralatan yang ada saat ini, karena mampu melihat planet yang letaknya jauh dan lebih gelap,” ungkapnya.

Sebelumnya Ilmuwan Cina menghabiskan waktu enam dekade untuk memburu makhluk asing, kini harapan tersebut ditempatkan pada teleskop FAST. nal

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top