iklan
Ekonomi

Mantab! Deklarasi Tax Amnesty Tembus Rp 2.000 Triliun


27 September 2016, 14:32
amnesty
Dilihat   272

NusantaraKini.com, Jakarta — Pemerintah optimis target penerimaan pajak dari program paket pengampunan pajak atau dikenal dengan Tax Amnesty akan tercapai.

Optimisme ini merujuk pada data yang dipublikasikan oleh Direktorat Jenderal Pajak yang mencatat deklarasi harta program tax amnesty terus meningkat dan kini menembus angka Rp2.000 triliun atau lebih tepatnya Rp2.008 triliun.

Capaian ini meliputi Rp1.353 triliun dari deklarasi dalam negeri, Rp553 triliun dari deklarasi luar negeri dan Rp102 triliun dari repatriasi, seperti dikutip berdasarkan surat pernyataan harta (SPH) di website Pajak, Selasa(27/9/2016).  Apalagi hari ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani akan menyambut ratusan pengusaha yang akan ikut tax amnesty.

Sedangkan uang tebusan berdasarkan SPH yang diterima Ditjen Pajak mencapai Rp48 triliun yang terdiri dari uang tebusan Wajib Pajak (WP) orang pribadi non UMKM mencapai Rp42 triliun, uang tebusan dari badan non UMKM sebesar Rp4,29 triliun.

Kemudian uang tebusan dari WP orang pribadi UMKM sebesar Rp1,64 triliun dan WP badan UMKM Rp57,9 miliar.Sementara realisasi uang tebusan yang sudah dibayar ke bank berdasarkan Surat Setoran Pajak (SSP) mencapai Rp62 triliun. Sedangkan jumlah surat pernyataan harta yang masuk mencapai 162.977. Adapun total surat pernyataan harta yang masuk sampai dengan bulan ini mencapai 185.160. (naf)

Facebook Comments
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Close
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu