Nasional

Boy Sadikin Hengkang, PDI-P Bakal Gembos di DKI Jakarta?


22 September 2016, 20:36
Dilihat   1.5K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Mundurnya mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI Jakarta Boy Sadikin, dari keanggotaan PDI-P disinyalir akan menyulitkan langkah partai berlogo banteng moncong putih untuk melakukan konsolidasi kader di akar rumput untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Pengunduran diri putra mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin itu saya kira akan menjadi pukulan berat bagi PDI-P. Bahkan ini boleh disebut sebagai musibah bagi PDI-P dalam perhelatan Pilkada DKI Jakarta,” ujar Pengamat politik Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahudin, Kamis (22/9) seperti dikutip republika.co.id.

Menurut Said, Boy Sadikin adalah motor penggerak PDI-P di DKI Jakarta dan dianggap sebagai tokoh kharismatik PDI-P. Bahkan ketokohannya melampaui trah Soekarno, karena pernah mengalahkan secara telak cucu Soekarno sekaligus keponakan Megawati Soekarnoputri  dalam Pemilihan Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta 2014.  “Ini kan menunjukan besarnya dukungan pengurus dan kader PDI-P di tanah Betawi kepada Boy,” ungkap Said.

“Dalam catatan saya, Boy bahkan pernah menciptakan hattrick bagi PDI-P dalam kontestasi politik. Tahun 2012 dia memenangkan pasangan Jokowi-Ahok di Pilkada DKI, lalu tahun 2014 dia borong kemenangan PDI-P dalam Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden di Ibukota,” tambah Said.

Said juga memprediksi, bukan tidak mungkin langkah pengunduran diri Boy akan diikuti oleh pengurus dan kader PDI-P yang lain di Jakarta. Jelas ini akan merugikan PDI-P.

Ketika dikonfirmasi, Boy Sadikin mengaku telah mengundurkan diri dari PDI-P, setalah partai yang pernah dipunggawai mendaftarkan duet Ahok-Djarot ke KPU DKI untuk ikut kontestasi dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. “Saya mengundurkan diri dari keanggotaan PDI-P,” kata Boy saat dihubungi detik.com, Kamis (20/9/2016).

Boy mengaku kecewa dengan keputusan PDI-P mengusung Ahok-Djarot ke Pilkada DKI. “Salah satunya terkait perbedaan pandangan dalam Pilkada DKI Jakarta,” ucap Boy. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu