Politik

PDI Perjuangan akhirnya usung Ahok-Djarot


20 September 2016, 21:16
Dilihat   1.4K

NusantaraKini.com, Jakarta – Teka teki balon Gubernur DKI dan wakilnya yang diusung oleh partai PDI Perjuangan terjawab sudah. Lewat Sekjennya Hasto Kristianto partai berlambang banteng moncong putih tersebut mengumumkan serentak para calon kepala daerah di seluruh Indonesia.

Hadir pada pengumuman di DPP tersebut Ahok dan Djarot, Rano Karno, Dokter Hasto (Bupati Kulon Progo), dan juga para kandidiat lain. Nama Basuki Tjahaya Purnama dan Djarot disebut sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI pada Pilkada 2017 oleh Hasto, setelah sebelumnya mengumumkan kandidat di Propinsi propinsi lain.

Ahok dan Djarot sendiri hadir pada acara pengumuman tersebut, Ahok nampak tersenyum cerah saat dipanggil Hasto untuk maju dan sesekali berbisik kepada Rano Karno dan Djarot yang berdiri di sisinya.

Seperti sudah di duga semula bahwa PDIP akan mengusung Ahok, sekarang tinggal menunggu calon dari partai partai lain, dimana hampir semua partai yang tadinya bergabung dalam koalisi kekeluargaan menunggu sikap PDIP pada Selasa malam ini. Beredar bahwa Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP, akan mengusung Anies Baswedan sebagai balon gubernur, sedangkan Gerindra dan PKS mengusung Sandiaga Uno dan Ali Mardani Sera. Akankah mereka merubah haluan setelah mendengar pengumuman balon yang diusung PDIP, publik menunggu. (T)

 

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!