Nasional

Setelah Dilempari Celana Dalam, Balai Kota Digeruduk Ribuan Demonstran


16 September 2016, 21:42
Dilihat   1.2K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Ribuan warga yang tergabung dalam Forum Rukun Tetangga/Rukun Warga ( Forum RT/RW) melakukan aksi demonstrasi dengan melakukan long march dari kawasan Patung Kuda menuju Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta.

Aksi yang rencananya mengundang musisi Ahmad Dhani dan aktivis Ratna Sarumpaet itu digelar sebagai bentuk penolakan mereka terhadap kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sebelumnya Balai Kota juga dilempari celana dalam berwarna pink yang dilakukan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Solidaritas Perempuan NKRI.

Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas (Kasubdit Gakkum Ditlantas) Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto mengatakan, aksi itu juga akan melibatkan massa dari Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) dan Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan (AMJAS). Ribuan pendemo itu akan memulai aksinya di Bundaran Patung Kuda.

“Mereka melakukan aksi damai dalam bentuk long march serta orasi kebebasan. Jumlahnya diperkirakan 4.000,” kata  AKBP Budiyanto, Jumat, (16/9/2016).

Aksi massa yang datang sekitar pukul 14.50 WIB, sempat mempunyai kendala dengan pengeras suara mereka, sehingga sempat hening. Orasi baru bisa dimulai setelah sound system diperbaiki.
“Kami di sini mau menyatakan sikap enggak ada dialog lagi! Kami tunggu Ahok di wilayah kami,” teriak Syarifudin di atas mobil komando, seperti dilansir Megapolitanpos.com, Jumat (16/9/2016).

Syarifudin menegaskan akan menolak jika Ahok datang ke wilayah mereka. Mereka menilai Ahok bukan pemimpin yang patut dihormati. “Mulutmu sampah, berkata kotor, bikin malu. Baru jadi gubernur sambungan saja sudah belagu,” pekiknya. (*mc)

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu