Politik

Rizal Ramli Dapat Dukungan Masyarakat Sunda Pimpin DKI Jakarta

Nusantarakini.com, Jakarta-

Dukungan terhadap Mantan Menko Maritim Rizal Ramli untuk memimpin DKI Jakarta semakin mengalir deras. Setelah berbagai ormas dan elemen mendeklarasikan dukungannya, petang tadi markas “Rajawali Ngepret” juga kedatangan paguyuban Baraya Wargi Sunda  yang bermaksud bersilaturahmi dan mendukung DR. Rizal Ramli maju dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017.

Baraya Wargi Sunda itu sendiri merupakan gabungan dari sembilan persaudaran paguyuban masyarakat Sunda.

“Kami sengaja datang ke Jakarta untuk ngadedeuh atau istilahnya mendukung dengan seluruh kepercayaan kepada Rizal Ramli untuk jadi gubernur DKI Jakarta,” kata Ketua Rombongan Baraya Wargi Sunda yang juga merupakan Sekretaris Jenderal Badan Musyawarah (Bammus), Ernawan S Kosoemaatmadja di Jakarta, Sabtu (3/9).

Ernawan menerangkan, meskipun rombongan sebagian besar datang dari daerah Jawa Barat, namun dukungan ini juga mewakili masyarakat Sunda di Jakarta. Menurutnya, dalam waktu dekat juga akan diadakan acara besar di Bandung, berupa dukungan kepada Rizal Ramli, yang akan dihadiri sejumlah organisasi masyarakat Sunda.

“Kami memohon supaya Pak Rizal berkenan datang,” pinta Ernawan.

Sambil berkaca-kaca, Rizal Ramli sangat mengapresiasi dukungan tersebut, karena dia yakin, dukungan dari berbagai komunitas akar rumput seperti ini bisa jadi modal dirinya untuk diusung oleh partai politik dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Kami melihat dukungan akar rumput ini sangat penting,” terangnya seperti dikutip Kompas.com. (*mc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top