GIB: Megawati Gak Mungkin Usung Ahok

Nusantarakini.com, Jakarta-

Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie M Massardi, menepis anggapan sebagian khalayak ramai yang meyakini Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri alias Mega telah memberi restu kepada petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Adhie meyakini, Mega tidak mungkin akan menjilat ludahnya sendiri, meskipun telah terjadi pendongkelan terhadap Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P DKI Jakarta,  Bambang DH.

“Mega terkenal dengan pendirian dan harga dirinya yang kuat. Jadi mustahil Mega mau menjilat ludahnya sendiri, apalagi ludahnya Ahok,” katanya kepada jurnalis siang tadi (3/9) di Jakarta.

Menurut Adhie, fungsionaris PDI-P di tingkat pusat dan DKI telah sepakat menyatakan tidak akan mendukung Ahok. Bahkan Ahok sudah jauh-jauh hari  juga menyatakan menolak ikut menjadi salah satu kandidat PDI-P, karena dia akan maju lewat jalur independen yang tidak butuh parpol.

“Jadi kalau Mega akhirnya mendukung Ahok, artinya itu kan menjilat ludahnya Ahok. Tentu akan sangat merugikan citra Mega sebagai politisi paling disegani di negeri ini,” terang juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid ini seperti yang dilansir Rimanews.com. (*mc)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *