Sinyal Kuat Gerindra Gaet Rizal Ramli, Setelah “Rajawali Ngepret” Putuskan Maju DKI-1

Nusantarakini.com, Jakarta-

Keputusan mantan Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli untuk maju sebagai calon Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 akhirnya mendapatkan apresiasi yang antusias dari berbagai kalangan. Setelah Menteri Kelautan dan Perikanan siap mendorong dan mendukung Rizal Ramli dengan cara menjadi juru kampanye, Partai Gerindra juga sudah menunjukkan sinyal kuatnya untuk menggaet Rizal Ramli untuk diusung maju DKI-1.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, kendati partainya terlebih dahulu sudah menetapkan Sandiaga Uno untuk diusung dari kalangan internal, namun pencalonannya bisa untuk posisi calon gubernur atau calon wakil gubernur.

“Yang tidak bisa diganggu gugat nama Sandiaga Uno, sebagai Cagub atau Cawagub dari kami. Tapi kami sebagai pemilik 15 kursi di DPRD harus bicara dengan partai lain untuk pertimbangkan nama-nama yang baru masuk, termasuk Rizal Ramli,” kata Habib seperti dilansir Rmol.

Menurut Habib, konstelasi politik Pilkada Jakarta selalu berpotensi memberi kejutan di menit-menit terakhir jelang batas waktu pendaftaran calon.

“Pengalaman kita, memang bisa jadi ada perubahan dramatis di Pilkada Jakarta, termasuk dari Gerindra. Peluang Rizal Ramli terbuka, itu yang paling penting dan bisa dibahas bersama partai-partai lain,” ungkapnya. (*mc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *