Nasional

Peringati HUT RI ke-71, Sekjen Kagama Ajak “Kerja Nyata Untuk Negeri”


25 August 2016, 10:58
Dilihat   1.7K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) bersama Perhimpunan Ikatan Perguruan Tinggi Negeri Seluruh Indonesia (Perhimpuni) akan menggelar acara Peluncuran Buku, Talkshow serta Orasi Kebangsaan “Kerja Nyata Untuk Negeri” pada hari Minggu malam, tanggal 28 Agustus 2016.

“Dalam acara ini akan diluncurkan Buku “Dari Bulaksumur Untuk Indonesia” yang berisi kumpulan pemikiran insan Universitas Gadjah Mada dan Kagama untuk kemajuan Indonesia. Pemikiran yang disarikan dalam buku ini diambil dari serial diskusi bulanan “Teras Kita”, yang diselenggarakan PP Kagama, Harian Kompas serta disiarkan di Radio Senora.

Talkshow “Inspirasi Anak Negeri” menghadirkan: Nur Agis Aulia (Petani yang Merdeka), Kartamali (Kepala Desa Online) dan Tim Mahasiswa IPB (Inovasi Gucakusi). Melalui narasumber yang ditampilkan, Kagama ingin memberikan apresiasi dan sekaligus mendapatkan inspirasi dari putera puteri terbaik bangsa. Agar ke depan sebagai bangsa kita tetap optimis meraih kemajuan. Karya nyata yang ditunjukan oleh narasumber meyakinkan Kagama bahwa banyak inovasi, karya dan prestasi yang telah dilakukan anak bangsa untuk negerinya.

Pada acara itu juga disampaikan Orasi Kebangsaan oleh Ganjar Pranowo, Ketua Umum Kagama. Orasi kebangsaan akan memuat butir pemikiran Kagama untuk wujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang. Selain itu, Kagama ingin mengajak semua alumni perguruan tinggi untuk bersinergi, bergotong royong serta bekerja nyata untuk rakyat, bangsa dan negara ” ujar Sekjen Pengurus Pusat Kagama Ari Dwipayana.

Ari Dwipayana menambahkan “Kagama mengadakan acara ini sebagai momentum bersama bagi semua alumni perguruan tinggi, apapun universitasnya, dimanapun berada, apapun profesinya untuk tetap berkarya untuk bangsa, tetap berprestasi menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing sehingga bangsa Indonesia bisa berdiri sejajar dengan bangsa bangsa lain di dunia. Namun demikian, Kagana selalu mengingatkan agar para alumni tidak melupakan rakyat dan negerinya. Selalu mengakarkan diri ke rakyat dengan bekerja nyata untuk Negeri”. Ari berharap melalui acara ini dapat menjadi jembatan persatuan antar alumni, jembatan pemikiran dan jembatan bekarya nyata untuk semakin berkontribusi kepada Bangsa. Sehingga cita cita menuju Indonesia sebagi bangsa pemenang bisa segera terwujud

Peluncuran Buku, Talkshow serta Orasi Kebangsaan “Kerja Nyata Untuk Negeri” ini diselenggarakan Kagama bekerjasama dengan Perhimpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri Seluruh Indonesia dan akan dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Agustus 2016, pukul 18.00 WIB-selesai di Auditorium (Gedung H) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang terletak di Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu