Politik

Indonesia Public Institute: Kalau Risma Tak Maju, Rizal Ramli Berpeluang Besar


22 August 2016, 11:23
Dilihat   2.2K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Peneliti senior dari Indonesia Public Institute, Karyono Wibowo mengatakan, mantan Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli memiliki potensi yang cukup besar dalam Pilkada DKI 2017 mendatang untuk menantang petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut Karyono, Rizal Ramli merupakan tokoh yang paling layak untuk menantang Ahok setelah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma). “Kalau Risma mau, peluang yang paling besar ada di dirinya. Kalau Risma tak maju peluang itu ada di Rizal Ramli,” terangnya.

Lebih lanjut peneliti senior ini mengatakan bahwa Rizal Ramli memiliki karakter dan daya dobrak yang kuat. Kebijakannya yang revolusioner tidak kalah dengan Ahok. “Program, kecerdasan, dan kepemimpinan Rizal Ramli juga sudah teruji. Dia juga sangat disukai oleh masyarakat yang pro perubahan,” tegasnya seperti yang dikutip Rmol.com.

Kendati dukungan terhadap Rizal Ramli semakin menguat, namun hingga saat ini Rizal Ramli belum mau mendeklarasikan diri secara resmi untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Sejumlah kalangan terus menyuarakan dukungan terhadap Rizal Ramli untuk maju menantang Ahok. Mulai dari kalangan nelayan, aktivis, hingga buruh terus mendeklarasikan dukungan terhadap Rizal Ramli. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!