Nasional

Banyak Omong, Poltak “Dijitak” SBY


22 August 2016, 11:51
Dilihat   1.5K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Ruhut Sitompul, politisi Partai Demokrat yang masyhur dengan nama “Poltak” dikabarkan diberhentikan dari Partai Demokrat saat rapat internal partai. Namun, belum diketahui apa alasan pemecatan terhadap pria kelahiran Medan ini.

Syarif Hasan, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat,  mengatakan bahwa Ruhut hanya dicopot jabatannya dari juru bicara Demokrat, bukan dipecat dari Partai Demokrat.  “Enggak, enggak, bukannya dipecat dari Demokrat, bukan. (diberhentikan) sebagai jubir saja,” kata Hasan.
“Rotasi itu, rotasi. Untuk penyegaran saja,” tambahnya.

Kendati Hasan tidak menjelaskan lebih lanjut soal rotasi tersebut, menurutnya ini sudah menjadi keputusan partai untuk menonaktifkan Ruhut. “Ya pokoknya itu keputusan partai seperti itu. Ya penonaktifan saja,” terangnya.

Hasan juga mengaku tidak mengetahui kalau Ruhut sempat mendapatkan ceramah dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono (SBY). “Waduh kalau itu saya tidak tahu, saya enggak tahu,” pungkasnya seperti dikutip Republika.co.id.

Sementara itu telah beredar di berbagai WA Group internal PD dan SocMed tentang isu ini yang berasal dari pesan SBY, Jakarta, Sabtu (20/8/2016) dini hari. SBY menyampaikan bahwa mengikuti dinamika perpolitikan dewasa ini dirinya menilai bahwa Ruhut yang notabene anggota DPR itu tidak mengikuti kebijakan dan garis partai terutama Ketum PD.

SBY juga menegaskan bahwa dirinya kerap memberikan peringatan, terkait pernyataan Ruhut di ruang publik, namun tidak diindahkan Ruhut. “Terus terang ini sangat merugikan kepentingan PD kedepan,” tegasnya.
Pemecatan Ruhut dari struktur organisasi Partai Demokrat kata SBY melalui sistem yang belaku di PD. “Saya mempertimbangkan tindakan yang tepat untuk saudara. Dan untuk sementara saya menonaktifkan kedudukan saudara sebagai koordinator Jubir PD,” katanya seperti dikutip lensaberita.net.Ini isi sms SBY ke Ruhut:

(Beredar di berbagai WA Group internal PD dan SocMed, Apakah Media sudah diberitahu?)

Dari        : Ketum PD
Kepada  : Sdr Ruhut Sitompul

1.Sy mengikuti dinamika perpolitikan dewasa ini dan saya nilai saudara benar-benar tidak mengikuti kebijakan dan garis partai terutama Ketum PD krn pernyataan-pernyataan yg saudara keluarkan tidak mencerminkan posisi PD dan garis saya selaku Ketum PD.

2.Sudah cukup sering saya berikan peringatan terhadap pernyataan saudara tetapi tidak diindahkan. Terus terang ini sangat merugikan kepentingan PD kedepan.

3.Melalui sistem yg belaku di PD saya mempertimbangkan tindakan yang tepat untuk saudara. Dan untuk sementara saya menonaktifkan kedudukan saudara sebagai koordinator Jubir PD.

4. Untuk diindahkan dan dilaksanakan. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu