Politik

Krisis Kepemimpinan, Rizal Ramli Didorong Maju DKI-1


19 August 2016, 14:08
Dilihat   2.1K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Apresiasi terhadap mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli yang teruji keberpihakannya terhadap masyarakat luas tanpa diskriminasi berbuah maraknya dukungan yang diberikan berbagai kelompok masyarakat Jakarta untuk mendorongnya maju dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017.

Menurut Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi, Rizal Ramli didorong maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta karena masyarakat sudah jengah dengan kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sosok Rizal Ramli yang senantiasa memperjuangkan rakyat kecil, dalam hal ini korban reklamasi Teluk Jakarta, menjadi salah satu pertimbangannya.

“Masyarakat mendorong Rizal Ramli karena Jakarta sedang terjadi krisis kepemimpinan, krisis figur kepemimpinan,” kata Adhie.

Selain Rizal Ramli misalnya, masyarakat juga mendukung pencalonan Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dan calon-calon lainnya.

“Minimnya figur calon pemimpin di DKI Jakarta yang berpihak pada kepentingan rakyat kecil membuat sebagian besar masyarakat Jakarta menyuguhkan sendiri calon-calonnya yang layak didukung,” terang Adhie.

“Masyarakat mendorong Rizal Ramli karena Jakarta sedang terjadi krisis kepemimpinan, krisis figur kepemimpinan,” tambahnya.

Mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini juga meyakini Rizal Ramli mampu menjadi lokomotif pembangunan Jakarta yang berperadaban ke depan. Dukungan yang diberikan berbagai kelompok belakangan kepada Rizal Ramli juga diharapkan akan terus menggelinding. Sehingga keinginan masyarakat akan adanya perubahan Jakarta ke depan yang lebih baik menjadi perhatian dan ditampung partai politik.

“Tapi itu tergantung pada partai politik, apakah sepakat dengan masyarakat yang percaya Rizal Ramli bisa membuat Jakarta sebagai lokomotif pembangunan atau tidak,” pungkas Adhie seperti dikutip Aktual.com. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!