Nasional

RPJB Hargai Keputusan Presiden Berhentikan Arcandra


16 August 2016, 22:06
Dilihat   964

Nusantarakini.com, Jakarta-

Relawan Penggerak Jakarta Baru (RPJB) menghargai dan menghormati keputusan Presiden Jokowi memberhentikan dengan hormat Archandra Tahar sebagai Menteri ESDM, kata ketua RPJB Pitono Adhi dalam media rilis yang dikirimkan kepda redaksi Nusantarakini.com, Selasa 16 Agustus 2016.

“Keputusan Presiden Jokowi semalam memberhentikan Archandra Tahar sebagai langkah yang tepat dan harus kita dukung karena segera menghentikan polemik selama beberapa hari terakhir,” kata Pitono Adhi.

Kegaduhan mengenai debat kewarganegaraan Archandra Tahar berhenti setelah Presiden Jokowi mengambil putusan Senin malam itu.

Pitono Adhi mengatakan Presiden pasti telah memperhitungkan langkahnya dengan cermat dan pasti sedang mempertimbangkan pejabat definitif Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang baru.

“Kita rakyat sebagai Pendukung Presiden Jokowi mendukung langkah-langkah yang diambil untuk kebaikan pemerintahan ini,” kata Pitono.

“Siapapun nanti Menteri yang terpilih kita tidak perlu mendikte Presiden karena memilih dan mengangkat serta memberhentikan menteri adalah hak prerogratif presiden sesuai dengan konstitusi kita,” kata Pitono.

RPJB adalah organ relawan pendukung Presiden Jokowi dan JK ketika pemilihan umum dan presiden 2014 silam. Sebelumnya RPJB didirikan pada 2012 sebagai pendukung Jokowi – Ahok ketika Pemilu Kepala Daerah DKI Jakarta 2012 silam. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu