Nasional

Apakah Ini Salah Satu Tanda Akhir Zaman?


15 August 2016, 15:51
Dilihat   1.6K

Nusantarakini.com, Jakarta – Zaman dahulu sebelum kaum wanita keluar rumah untuk mencari nafkah, alat ini belum ada? Karena wanita berkewajiban mengasuh dan membesarkan anak. Laki-lakilah yang bertugas memberikan belanja kebutuhan anak dan ibunya.

Zaman pun berubah. Atas nama modernisasi dan persamaan laki-laki dan wanita, situasi berubah. Tiba-tiba seiring berkembangnya kehidupan wanita di luar rumah, timbullah alat ini. Tahukah Anda alat apa ini?

Ini adalah alat pemompa asi. Ibarat air tanah, asi dipompa dan kemudian disimpan dalam wadah.

Kenapa kebutuhan alat ini muncul? Hal ini terkait langsung dari pola hidup wanita yang berubah. Wanita sekarang banyak yang kehilangan waktu untuk menyusui akibat tuntutan kerja. Agar bayi tetap memperoleh asi dari ibu, maka dibuatlah alat ini. Wanita tetap dapat ke kantor atau pabrik tanpa harus membawa bayi, tetapi bayi tetap mendapat asi dari botol hasil pompa alat tersebut.

Apakah yang dapat digambarkan dengan akibat adanya alat pompa asi itu? Hal tersebut menggambarkan peri hidup manusia yang sudah berubah. Perempuan bukan lagi ibu yang menyusui dan membesarkan anak hingga kanak-kanak. Tetapi dia adalah manusia yang mencari penghasilan dengan meninggalkan fungsi alamiahnya sebagai ibu.

Kendatipun dipecahkan dengan alat ini, tetap saja momen intim antara ibu dengan bayi hilang demi kerja dan uang.

Jadi alat ini menjadi penanda berubahnya fungsi wanita dalam kehidupan makhkuk bernama manusia. Apakah ini pertanda zaman yang semakin dekat kemusnahannya, wallahu a’lam. (sed)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu