Politik

Keluarga Berharap Mega Tidak Rekomendasikan Risma Maju Pilgub DKI. Kenapa?


10 August 2016, 12:00
Dilihat   2.4K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Terkait maraknya pemberitaan terkait pencalonan Tri Rismharini (Risma) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, telah mendapat respon dari keluarganya. Putra sulung Risma, Fuad Benardi berharap ibunya tetap menjadi Wali Kota Surabaya dan tidak ikut dalam Pilgub di ibu kota. Alasannya, pada putaran kedua Pilkada Surabaya yang lalu, Fuad sering ditanya warga dan konstituen terkait isu DKI Jakarta. Pada saat itu, Fuad selalu memastikan bahwa Risma akan tetap menjadi Wali Kota Surabaya. “Kalau saya pribadi ya lebih baik ibu tetap di Surabaya, karena memegang janji dan amanah warga Surabaya,” terang Fuad seperti dikutip Tempo.co.

Fuad juga menceritakan, saat Risma terpilih lagi menjadi Wali Kota Surabaya pada periode kedua, banyak warga yang bertanya lagi tentang Risma ikut Pilkada DKI Jakarta. Lagi-lagi, Fuad memastikan bahwa Risma akan tetap memimpin Kota Surabaya hingga lima tahun ke depan. “Keluarga tetap menginginkan ibu di Surabaya,” tegas Fuad.

Menurut Fuad, dirinya juga tidak mau mengkhianati kepercayaan warga Surabaya yang telah memilih Risma kemarin. “Kan nggak enak juga kalau saya ngomong sudah memastikan lalu ibu berangkat ke Jakarta, nanti saya dikira bohong atau ya apa gitu,” tuturnya.

Fuad menuturkan, Risma juga pernah cerita kepada keluarga perihal pertemuannya dengan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarno Putri (Mega), bahwa Risma menginginkan untuk tetap menjadi Wali Kota Surabaya. “Intinya ibu menyampaikan kepada Bu Mega bahwa ingin tetap di Surabaya,” ucap Fuad.
“Kalau cerita ibu ingin ke Jakarta tidak pernah sama sekali, karena dia memang ingin tetap di Surabaya,” sambung Fuad.

Fuad berharap agar Mega tidak merekomendasikan Risma maju bertarung melawan petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. “Saya mohon dengan sangat kepada Ibu Megawati supaya tidak memberikan rekom ke ibu, kan masih banyak tokoh baik lainnya,” pungkasnya. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!