Politik

Koalisi Kekeluargaan Sepakati Cawagub Sandiaga Uno, Cagub dari PDI-P. Siapa?


9 August 2016, 19:22
Dilihat   2.6K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Partai politik pembentuk Koalisi Kekeluargaan yang terdiri dari tujuh partai politik, yakni PDI-P, Gerindra, PKS, PPP, Demokrat, PKB, dan PAN, sepakat untuk menyerahkan nama calon Gubernur kepada PDI-P. Sedangkan untuk calon wakilnya ditetapkan Sandiaga Uno, calon yang diusung Partai Gerindra.

“Sudah disepakati wakilnya Sandiaga Uno. Itu sudah disepakati tujuh partai lain dan Gubernurnya dari PDI-P,” kata Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (9/08/2016).

Menurut Taufik, kesepakatan itu merupakan esensi dari arti kekeluargaan yang diusung tujuh partai. Menurutnya, seluruh pimpinan partai dapat memahami posisi kursi masing-masing dan mempercayakan penentuan pasangan calon kepada PDI-P dan Gerindra.

“Itu arti dari kekeluargaan. Apalagi PDI-P, mereka punya kerendahan hati yang sangat baik. Dari hitungan kursi dia bisa mencalonkan pasangan sendiri, tapi dia justru bersedia berkoalisi dengan kami,” kata Taufik.

Taufik melanjutkan, dari kesepakatan itu masing-masing pimpinan DPD akan membawa usulan nama calon kepada DPP partai mereka. Strategi ini diharapkan dapat menjegal Ahok dalam kontestasi Pilgub DKI. “Karena itu kami berharap secepatnya lah PDI-P memunculkan nama,” pungkas Wakil Ketua DPRD DKI itu seperti dikutip Rimanews.com. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!