Nasional

Presiden Jokowi Apresiasi Kemenangan Sri Wahyuni

Nusantarakini.com, Jakarta. Presiden Jokowi mengapresiasi perolehan medali pertama pada ajang olimpiade Rio de Janeiro. Presiden mengatakan perolehan medali perak dari cabang angkat besi ini membanggakan. Berikut ini press rilis resmi dari biro komunikasi kepresidenan yang diterima redaksi Nusantarakini.com

Kabar gembira datang dari kontingen Olimpiade Indonesia. Lifter putri Indonesia, Sri Wahyuni, mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia pada gelaran Olimpiade kali ini. Presiden Joko Widodo yang turut memantau kiprah kontingen Indonesia memberikan sanjungannya.

"Lifter putri Sri Wahyuni memperoleh medali perak pada Olimpiade Rio 2016. Rakyat Indonesia bangga -Jkw," tulis Presiden dalam cuitannya yang diunggah sekitar pukul 09.58 WIB, Minggu 7 Agustus 2016.

Tak ketinggalan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pun angkat bicara mengenai keberhasilan tersebut. Imam berharap, dengan raihan medali pertama bagi Indonesia itu, kontingen Indonesia akan semakin terpacu untuk berprestasi dalam olimpiade kali ini.

"INA raih medali pertama lewat Sri Wahyuni (angkat besi). Awal yg baik sekali. Membuat optimisme kontingen kita terpacu," cuitnya.

Keberhasilan Sri Wahyuni Agustiani menyumbang medali perak Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro menegaskan betapa angkat besi rutin jadi penyumbang medali untuk Indonesia di pesta olahraga sedunia tersebut. Olimpiade 2016 itu sendiri merupakan debut bagi Sri Wahyuni dan langsung membanggakan Indonesia dengan raihan medali peraknya.

Sri Wahyuni berhasil meraih medali perak di kelas 48 kilogram. Dengan total angkatan 192 kilogram, Sri Wahyuni berhak membawa pulang medali pertama bagi Indonesia.

Kini, kita semua berharap agar kontingen Indonesia lainnya dapat menunjukkan semangat juang Indonesia dan berprestasi dalam gelaran yang diselenggarakan hingga 21 Agustus mendatang.

Jakarta, 7 Agustus 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top