Nasional

Politisi PDI-P: Inkonsisten, Ahok Seperti Bajaj!


5 August 2016, 14:07
Dilihat   1.9K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Arteria Dahlan mengaku sudah muak dengan sikap dan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sering tidak konsisten. Arteria bertambah jengkel soal keinginan Ahok yang menolak mengambil cuti kampanye, bahkan menggugat UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Dulu bicara ikutin aturan, sekarang  mau judicial review, ya ini orang (Ahok) kaya bajaj, bajaj walaupun hanya dia dan tuhan aja yang tau maunya apa tapi masih taat aturan hukum, minimal rambu lalu lintas masih patuh walau marka jalan sering dilanggar,” kata anggota Komisi II DPR ini, Jumat (5/8/2016).

Arteria juga menyakini bahwa masyarakat Jakarta sudah kecewa dengan sikap Ahok yang tidak pernah menepati janjinya. “Saya ingin sampaikan publik sudah muak dan enek lihat kelakuannya, jangan ditambah lagi mau buat aturan seenaknya sendiri,” ungkapnya.

Menurut Arteria, keinginan Ahok tersebut seperti mengindikasikan adanya ketakutan, sehingga tidak mau cuti. Padahal, hal tersebut sudah diatur dalam Undang-undang No.10 Tahun 2016 tentang Pilkada pasal 70 ayat (3).  “Apalagi dia (Ahok) Gubernur yang sumpah jabatannya melaksanakan UU selurus-lurusnya bukan untuk lakukan judicial review. Lucu pejabat JR UU, tapi makan gaji dan tunjangan dari APBD, dimana etika dan moralnya?,” tanya Arteria.

Arteria juga menyayangkan, aturan UU ini sudah baik, khususnya untuk mencegah penyalahgunaan kekuasaan petahana dalam Pilkada, namun dimaknai berbeda oleh Ahok. “Kan dia (Ahok) mantan Komisi II harusnya paham yang kami kerjakan ini tidak ada kepentingan lain selain untuk demokrasi sehat dan Pilkada yang bermartabat. Lagi pula memangnya dia aja yang bisa buat politik anggaran yang baik, toh kemarin pun serapan anggarannya rendah, yang memperlihatkan kinerjanya tidak sebagus yang dicitrakan,” pungkas Arteria seperti dilansir Teropongsenayan.com.(*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu