Politik

PDI-P Isyaratkan Dukung Rizal Ramli Cagub DKI?


4 August 2016, 19:30
Dilihat   2.1K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P), Hendrawan Supratikno, memberikan isyarat bahwa PDI-P masih membuka peluang bagi siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai Cagub DKI Jakarta melalui partai tersebut. Hendrawan mengungkapkannya ketika menanggapi kemungkinan mantan Menko Maritim Rizal Ramli diusung PDI-P untuk melawan Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Hendrawan juga mengakui kalau ada desakan dari bawah agar PDI-P mengusung Rizal Ramli. “Pak Rizal Ramli memang tidak masuk di keenam nama yang digodok partai. Namun, karena, isu mengenai beliau kan baru muncul beberapa hari terakhir ini. Tetapi tidak menutup kemungkinan (PDI-P mengusung Rizal Ramli dalam Pilgub DKI),” ungkap anggota Komisi XI DPR ini di Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Menurut Hendrawan, jika memang Rizal Ramli benar-benar ingin maju dari PDIP maka mekanismenya akan berbeda dengan calon yang lain. “Kalau pak Rizal Ramli akan masuk harus mendaftar langsung ke pintu DPP, bukan ke pintu DPD. Karena proses sudah lewat. Sebab pak Rizal kan baru turun minggu kemarin dari posisi Menko,” jelasnya.

Kendati demikian, lanjut Hendrawan, PDI-P akan mendukung siapapun yang disukai warga Jakarta untuk diajukan menjadi kandidat DKI-1. “Sekali lagi nama-nama baik harus kita dorong dan kita dukung. Karena, kita harus mendukung orang baik-baik dan potensial untuk maju,” pungkas Hendrawan seperti dilnsir Teropongsenayan.com. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu