Nasional

Watimin, Buruh Tani Jalan Kaki Cilacap-Jakarta Demi Penuhi Janji! Kenapa?


31 July 2016, 21:00
Dilihat   1.4K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Seorang warga Desa Pucung Lor, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap bernama Watimin yang telah bernadzar untuk berjalan kaki menuju Jakarta setelah kesembuhan ibunya dari tumor, akhirnya memenuhi janjinya.

Watimin secara khusus dalam memenuhi nadzarnya, ingin pula bersilaturahmi dengan Budiman Sudjatmiko anggota DPR RI Dapil Cilacap. Dengan suka cita Watimin akhirnya bisa bertemu dengan Budiman Sudjatmiko malam ini di rumah Dinas anggota DPR RI Komplek perumahan DPR di Kalibata (31/7).

Dengan mata berkaca-kaca, Budiman Sudjatmiko menerangkan, bahwa Watimin adalah buruh tani yang mengajari saya bagaimana mencintai ibu dan menepati janji. Menurutnya, waktu kecil dia belajar dari buruh tani bernama mbah Dimin, setelah besar belajar dari Watimin.

“Waktu kecil saya diberi pelajaran mbah Dimin yang gantung diri akibat lingkaran kemiskinan. Dan sekarang saya dapat pelajaran dari pak Watimin, rakyat kecil yang menepati janji,” kata mantan pentolan Partai Rakyat Demokratik (PRD) ini.

“Mbah Dimin itu orang yg suka bantu-bantu di rumah kakek saya waktu kecil. Mati bunuh diri krn kemiskinan yg menghimpit,” tambah Budiman dengan nada sedih.

Watimin dengan wajah kelihatan sumringah karena merasa sudah memenuhi nadzarnya dan bisa bertemu dengan wakilnya di DPR merasa lega dan bahagia. “Rasanya sudah plong mas bisa memenuhi nadzar ini,” katanya.

Ketika ditanyakan tentang kondisi fisiknya setelah melakukan perjalanan jauh dengan berjalan kaki dari Cilacap ke Jakarta dia mengatakan baik-baik saja. “Alhamdulillah rasa capek saya sudah hilang saking bahagianya,” kata Watimin. (*mc)

WhatsApp Image 2016-07-31 at 6.51.40 PM

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu