Tiga Hal Ini Yang Bikin Umat Islam Berterima Kasih Kepada Jokowi

Nusantarakini.com, Jakarta – Jokowi telah membuat umat Islam di Indonesia berbesar hati. Secara jujur diakui, bahwa hal ini tidak diperoleh umat Islam di zaman sebelum Jokowi.

Betapa pun sebagian umat Islam cukup sengit melancarkan kritik terhadap pemerintahan Jokowi, tetapi pada masanyalah tiga hal yang monumental dipenuhi oleh Jokowi. Karena adalah baik sekali jika umat Islam berterima kasih kepada pemerintahannya.

Pertama, di masa Jokowilah melalui kebijaksanaan Kapolri Jenderal (Pol) Badroddin Haiti, para polisi wanita (Polwan) diizinkan memakai pakaian menutup aurat sesuai standard Islam.

IMG-20160714-WA0010

Kedua, di masa Jokowi pulalah melalui Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, TNI wanita yang beragama Islam dapat mengenakan pakaian dinas dengan tuntutan standard syariat Islam.

Ketiga, di masa Jokowi baru saja Presiden menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) untuk pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia. Pendirian universitas Islam yang bersifat internasional di Indonesia sudah lama menjadi aspirasi umat Islam. Kini aspirasi itu telah dipenuhi Presiden Jokowi. (sed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *