Nasional

Sutiyoso Gagal Pimpin BIN, Berikut Penjelasan DPR


16 July 2016, 1:25
Dilihat   1.5K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Pengangkatan Gories Mere sebagai Staf Khusus Bidang Terorisme oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, nampaknya semakin menunjukkan bahwa Sutiyoso sudah tak pantas untuk diberdayakan lagi. Komisi I DPR RI menilai kinerja Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso sejauh ini belum memuaskan bahkan dinilai gagal. Hal itu bisa dilihat masih terjadi teror yang menghantui Indonesia, terakhir aksi bom di Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah.

Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari mengatakan, bahwa dalam setiap rapat seluruh anggota Komisi I mengharapkan BIN mampu mempertajam‎ kemampuannya, sehingga mampu mengantisipasi seluruh teror yang akan terjadi. Kembali lagi ketika masih ada teror terjadi, kejahatan terjadi, berarti intelijen masih belum bisa maksimal.

‎”Kinerja intelijen bisa dikatakan sukses apabila mampu menggagalkan seluruh rencana terorisme. Artinya, kalau masih ada yang kecolongan dengan aksi teror itu perlu meningkatkan kewaspadaan lagi,” katanya ‎di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (15/7/2016).

Lebih lanjut Kharis mengungkapkan, kalau kejahatan itu tidak terjadi, mampu diantisipasi oleh intelijen, itu baru intelijen sukses. Kalau masih terjadi berarti intelijen masih gagal.

“Saya kira di Indonesia seluruh lembaga intelijen itu dikoordinasikan oleh BIN dan BIN dipimpin oleh seorang Kepala BIN dalam hal ini Pak Sutiyoso. Mestinya Presiden gampang tinggal panggil Kepala BIN kalau untuk urusan intelijen, tidak perlu lah dibentuk orang atau untuk mena‎ngani masalah tersebut,” pungkas anggota DPR Fraksi PKS seperti dilansir Rimanews. (*mc/foto ramalanintelijen.net)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu