Politik

Operasi Tangkap Tangan, KPK Bekuk Anggota Komisi III DPR


29 June 2016, 10:06
Dilihat   1.9K

NusantaraKini.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Anggota Komisi III DPR dalam operasi tangkap tangan (OTT). Menurut kabar yang beredar, Anggota Komisi III yang tertangkap itu adalah Putu Sudiartana.

Politisi yang juga menjabat Wakil Bendahara Umum Partai Demokrat dan Anggota Badan Anggaran DPR itu ditangkap bersama tiga orang lainnya.

Sayangnya, saat dikonfirmasi wartawan, Ketua KPK Agus Rahardjo belum mau mengungkap lebih detil.

“Betul, nanti tunggu konpers (konferensi pers, Red),” kata Agus di Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Agus juga belum menjelaskan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh anggota DPR tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Putu Sudiartana, diamankan bersama tiga orang lain di tiga lokasi pada Selasa (28/6).  KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status orang yang diamankan dalam OTT tersebut.

Setali tiga uang, saat dikonfirmasi mengenai kabar OTT tersebut, Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengaku kaget.

“Wah dari semalam aku tidak menyalakan HP, tidak menyalakan whatsapp, aku baru bangun. Saya baru tahu kabarnya ini, siapa ya yang ditangkap,” kata Masinton dihubungi dari Jakarta, Rabu pagi.

Masinton mengatakan belum bisa berkomentar lebih jauh atas kabar tersebut. Dia mengaku akan menggali informasi terlebih dulu kepada sesama rekan Komisi III DPR.

“Nanti kalau sudah dapat informasi segera akan saya kabari,” kata politisi PDI Perjuangan itu.(Irvan)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!