Politik

Kader Demokrat Dibekuk KPK, Ruang Kerja Mulai Disegel


29 June 2016, 12:12
Dilihat   1.6K

NusantaraKini.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi menyegel ruang kerja politisi Partai Demokrat Putu Sudiartana, Ruang 0906 di lantai 9 Gedung Nusantara I Kompleks DPR, Jakarta.

Penyegelan itu diduga terkait dengan Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK terhadap anggota anggota Komisi III DPR itu pada Selasa (28/6/2016) malam.

Rabu (29/6/2016) pagi, saat berita ini mulai menyebar, wartawan pun mulai kasak-kusuk. Sayangnya, petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR yang bertugas di lokasi, enggan memberikan keterangan rinci perihal waktu penyegelan dilakukan penyidik KPK.

Pantauan di Lantai 9 yang merupakan ruangan Fraksi Partai Demokrat, ada dua petugas Pamdal berjaga namun mereka mengaku tidak mengetahui sejak kapan ruangan Putu itu disegel KPK.

“Kita habis turun piket mas,” kata seorang petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya, di lokasi, Rabu.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku belum mengetahui pasti apakah Putu Sudiartana ikut terjaring OTT KPK.

“Karena itu aku lagi nonton TV terus menunggu nanti hasil konpres KPK. Aku sudah hubungi kawan-kawan Demokrat mereka semua belum tahu,” kata Ruhut.

Sebelumnya, seorang anggota DPR dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK, pada Selasa (28/6), dan diamankan bersama tiga orang lain di tiga lokasi berbeda. (Irvan)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!